Muspim Korpri Kaltim 2018, Awang : Korpri Harus Solid dan Kompak

Hj. Meiliana saat dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pengurus Korpri Kaltim. (ROSEHAN/HUMASPROV)

 

SAMARINDA - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sebagai organisasi yang menaungi aparatur sipil negara (ASN)  diminta untuk selalu solid dan kompak. Hal itu ditegaskan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada Musyawarah Pimpinan (Muspim) Korpri dan Pengukuhan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kaltim masa bhakti 2016-2021 di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (26/3).

 

Menurut dia, Korpri harus solid agar para anggotanya kompak dan mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan secara maksimal sehingga memberikan hasil yang optimal. "Terutama dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," katanya. Gubernur  meminta Korpri semakin solid dan mampu membuat program kerja sederhana  yang bisa diimplementasikan sehingga memberikan imbas yang sangat positif bagi jajaran Korpri.

 

Khususnya program dan kegiatan yang mampu meningkatkan kinerja jajaran Korpri sebagai abdi negara sekaligus pelayan masyarakat. "Prinsip pemerintahan yang baik jangan hanya dibaca setiap hari. Tetapi bisa dihayati dan dilaksanakan dalam bekerja sehari-hari agar tercipta ASN yang andal, kompetitif dan profesional," harap Awang Faroek. Muspim dihadiri Kepala Bidang Departemen Penelitian dan Pengembangan Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Oni Bibin Bintoro dan Sekretaris DP Korpri Kaltim Agus Hari Kesuma. 

 

Tampak Kepala Biro Humas Setjen DPKN Rudy Purnama Djaya dan Kepala Bagian Tata Usaha Sutanto Herujatmiko, jajaran DP Korpri Kaltim dan pimpinan Korpri unit OPD lingkungan Pemprov Kaltim serta pimpinan DP Korpri kabupaten/kota se-Kaltim. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation