Muswil dan Rakerwil FKP Kaltim, Dispora Minta FKP Jadi Mitra Pemberdayaan Pemuda

SAMARINDA - Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kaltim minta agar Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kaltim mampu menjadi mitra pemerintah dalam pemberdayaan pemuda di daerah. Kepala Dispora Kaltim M Syirajudin melalui Kabid Pengembangan Pemuda Hardiana Muriyani mengatakan FKP harus mampu menggerakkan dan mengembangkan pemberdayaan pemuda di daerah ini. Sehingga pemuda tidak menjadi beban pembangunan tetapi menjadi aset berharga.

"Kami harapkan FKP sebagai wadah bagi pemuda untuk membangun generasi muda yang bersahabat, peduli, bersatu membangun perekonomian negeri. Artinya, FKP harus mampu menjadi mitra pemberdayaan pemuda di masa akan datang," kata Hardiana Muriyani pekan lalu, ketika Muswil dan Rakerwil FKP Kaltim di Kantor Dispora Kaltim.

FKP Kaltim memang baru terbentuk sejak 2016. Karena itu, Dispora minta semangat dan kerja keras seluruh anggota FKP dalam memberdayakan pemuda agar jiwa wirausawan tak pernah surut.

Menuju kesuksesan itu, lanjutnya, tentunya harus berjalan bersama dan memiliki komitmen untuk sukses dan maju menjadi wirausahawan yang unggul bersama-sama dan saling bahu-membahu menanamkan semangat kesuksesan tersebut. "FKP merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga diisi pemuda dengan usia 16 hingga 30 tahun. Sehingga, kami yakin FKP mampu membangun semangat para pemuda di daerah ini," jelasnya.

Keberadaan FKP telah diamanatkan Undang-Undang Kepemudaan nomor 40 tahun 2009. FKP merupakan wadah untuk mereka yang memiliki usaha agar dapat keterbukaan informasi dalam segala hal dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota. Bahkan BUMN, BUMD serta pihak lainnya yang memiliki visi misi untuk kemajuan pemuda. Muswil dan Rakerwil FKP Kaltim dihadiri oleh FKP dari kabupaten dan kota se Kaltim. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait