Olahraga Sehat Gembira Ciptakan Kebersamaan

Olahraga Sehat Gembira Ciptakan Kebersamaan

SAMARINDA - Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP berharap olahraga sehat gembira yang rutin digelar dapat menciptakan kebersamaan antara pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kaltim, termasuk kebersamaan dengan aparat TNI dan Polri. Sebab menurut Wagub, kebersamaan tidak cukup hanya diucapkan, tetapi harus dimulai dengan langkah-langkah nyata, seperti kegiatan ini.

Melalui kegiatan ini, diharapkan akan terbangun silaturrahim yang baik, sehingga ketika melaksanakan tugas,  secara otomatis akan terbangun koordinasi dan komunikasi yang baik.

“Saya bersyukur, seluruh SKPD aktif mendukung kegiatan ini, termasuk instansi vertikal di Samarinda. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan pegawai, sehingga mereka dapat  melaksanakan tugas dengan baik,” kata Mukmin Faisyal usai melepas peserta sepeda santai dan jalan sehat olahraga sehat gembira di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (14/3).

Wagub juga menyinggun kian dekatnya pelaksanaan pemilihan umum, April mendatang. Dia mengingatkan agar semua pihak berpartisipasi aktif menyukseskan pelaksanaan pemilu tersebut.    "Sukses pemilu yang tertib, lancar dan damai bukan hanya tanggungjawab pegawai, tapi diperlukan semangat yang sama dari masyarakat dan seluruh anggota partai. Karena itu, seluruh pimpinan partai harus dapat menertibkan anggota mereka agar bisa menjaga kondusifitas daerah, sehingga Pemilu berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Kegiatan olahraga sehat gembira kemarin dirangkai dengan senam massal, jalan sehat dan sepeda gembira. Kegiatan dimeriahkan pasar murah. Adapula pelayanan Samsat bersama berupa perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), pelayanan perpanjangan surat ijin mengemudi (SIM) dari Poresta  Samarinda dan dihibur Go Green Setda Band. Kegiatan ini diikuti pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim, Poltabes Samarinda dan anggota TNI dari Korem.

Sementara Kapolresta Samarinda Kombespol A Wisnu Sutirta mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemprov Kaltim yang selalu mengagendakan kegiatan seperti ini. Sehingga, instansi vertikal bersama SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim dapat kumpul bersama.

“Kami berharap melalui program yang digagas Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak ini dapat meningkatkan kekompakan pihak Polri dan TNI serta jajaran eksekutif dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab masing-masing, terutama untuk menyukseskan pemilu,” ujarnya. Dari jajaran Pemkot Samarinda, nampak hadir Kadispora Samarinda Makmun AN. (jay/sul/hmsprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation