Open House Gubernur Hari Kedua Idul Fitri 1438 H

PEJABAT DAN RAKYAT – Hari kedua lebaran Senin kemarin (26/6), Gubernur Awang Faroek dan keluarga bersama Sekprov Kaltim Rusmadi menerima kunjungan Ketua DPRD Kaltim, Walikota Balikpapan, Walikota Bontang, Bupati Kukar dan Bupati Kutim. Bukan hanya pejabat, Gubernur Awang Faroek dan Sekprov Rusmadi j

 

Open House Gubernur Hari Kedua Idul Fitri 1438 H, Momentum Perteguh Kebersamaan

SAMARINDA – Hari kedua lebaran tahun ini kembali dimanfaatkan Gubernur Awang Faroek Ishak untuk bersilaturahim dan bermaaf-maafan. Suasana open house hari kedua lebaran di Pendopo Lamin Etam seharian kemarin masih terlihat ramai.  Tamu gubernur bukan hanya para pejabat teras Kaltim dan para kepala daerah, tetapi juga rakyat kebanyakan.

 

Momen ini pun dimanfaatkan Gubernur Awang Faroek untuk saling mengingatkan. Gubernur berharap umat muslim menjadikan  perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H ini sebagai media untuk melakukan instrospeksi diri, meningkatkan kebersamaan dan bergandeng tangan menciptakan kedamaian Kaltim"Kita patut bersyukur, pelaksanaan Hari Raya Idul tahun ini berlangsung aman dan damai. Kondisi yang aman ini harus dipertahankan terus menerus dengan cara meningkatkan persatuan dan kesatuan, saling toleransi antar warga yang satu dengan yang lain," kata Awang Faroek Ishak di sela open house hari kedua di Pendopo Lamin Etam, Senin (26/6).

 

Instrospeksi kata Gubernur, akan menyadarkan umat beragama, terutama umat muslim bahwa kebersamaan itu akan membawa amal kebaikan bukan saja di dunia tetapi juga untuk akhirat. Selain itu, dengan hikmah kebersamaan maka apa pun masalah dan kendala yang dihadapi akan teratasi dengan baik. "Makna Idul Fitri itu sesungguhnya adalah membangun hubungan yang harmonis, kedamaian dan kesejahteraan bersama. Dengan keharmonisan dan kedamaian itulah, maka kesejahteraan lahir dan batin akan kita capai," imbuhnya.

 

Khususnya kepada generasi muda, Gubernur berharap agar momentum ini akan membangun kesadaran kebangkitan Islam hingga senantiasa dalam keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, teguh pendirian dan cinta terhadap agama, masyarakat, bangsa dan negara.

 

Pada bagian akhir, Gubernur memberikan apresiasi atas dukungan masyarakat Kaltim sehingga roda pemerintahan dan roda pembangunan berjalan baik menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. Selain itu, masyarakat Kaltim juga diimbau untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta partisipasi dalam pembangunan.

 

Sama halnya dengan open house hari pertama, pada open house hari kedua kemarin, Gubernur Awang Faroek Ishak juga didampingi Sekprov Kaltim Rusmadi.  Selain masyarakat umum, sejumlah pejabat dan kepala daerah juga hadir diantaranya, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun, Walikota Balikpapan Rizal Efendi, Bupati Kukar Rita Widyasari, Bupati Kutim Ismunandar dan Walikota Bontang Neni Moerniaeni.

 

Tampak pula Sekretaris Daerah Kabupaten Paser H Sayid Fathur Rahman, Rektor Unmul, Rektor UNU, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Kaltim, tokoh masyarakat serta masyarakat Samarinda dan sekitarnya. (mar/sul/ri/humasprov)

 

Tak Selalu Resmi

KEHADIRAN para kepala daerah (bupati/walikota) dan para pemangku kepentingan dalam open house gubernur baik di hari pertama dan kedua mendapat apresiasi Gubernur Awang Faroek. Selain menjadi ajang silaturahim dan bermaaf-maafan, momentum open house ini menurut Gubernur bisa  menjadi media koordinasi  tak resmi. 

"Bukan hanya saling maaf-memaafkan, momen ini sangat baik juga untuk mepererat tali silaturahim  dan koordinasi pembangunan Kaltim. Jadi menurut saya, koordinasi itu tidak melulu harus melalui rapat resmi.  Melalui pertemuan dalam suasana akrab seperti ini juga bisa kita lakukan," kata Awang Faroek.

 

"Yang jelas tekad kita, pembangunan Kaltim harus merata dan berkeadilan. Ini yang harus kita wujudkan bersama. Bagaimana pembangunan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat," pungkasnya. (mar/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation