Optimalkan Tugas Kesekretariatan Dewan


BALIKPAPAN - Pemprov Kaltim terus berupaya mengopimalkan tugas kesekretariatan dalam menunjang tugas dan tanggungjawab dewan seiring telah dilantik anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Periode 2019-2024.

Hal itu diungkapkan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim HM Jauhar Efendi ketika mewakili Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor membuka Rakor Sekretariat DPRD Bagian Persidangan, Kehumasan dan Keprotokolan se Kaltim 2019.

"Pemprov mengapresiasi rapat koordinasi ini. Diharapkan terbangun persamaan persepsi dan pemahaman tugas dan tanggung jawab terhadap pelayanan dewan," katanya di Balikpapan, Sabtu (2/11/2019).

Menurut dia, Sekretariat DPRD mempunyai tugas menyelenggarakan administrasi dan keuangan. Guna mendukung tugas dan fungsi anggota DPRD dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan.

Baginya, keberadaan sekretaris dewan (Sekwan) provinsi maupun kabupaten dan kota termasuk seluruh aparat sekretariat untuk memberikan pelayanan yang baik dan profesional kepada anggota dewan sesuai tupoksi pekerjaan masing-masing bagian.

"Semoga apa yang dihasilkan dari rapat ini semakin memudahkan dan mengoptimalkan kerja dewan dalam melakukan tugas-tugas mereka," jelasnya.

Karena itu, para pegawai PNS dan non PNS di lingkup Sekretariat Dewan harus mengikuti rakor secara serius dan menyerap pengetahuan dari para narasumber, sehingga diterapkan secara optimal dan profesional dalam pelayanan bagi anggota dewan.

Rakor dihadiri Sekretaris DPRD Kaltim HM Ramadhan dilaksanakan selama dua hari (1 - 2 November) diikuti 76 peserta dari pejabat/pegawai Setwan DPRD provinsi serta kabupaten dan kota se Kaltim.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait