Partisipasi Pemilih jelang Pileg dan Pileg, Gubernur Ajak Bupati/Walikota Turun Lapangan

Gubernur Awang Faroek ishak ketika monitoring Pencoblosan di TPS-TPS. (seno/humasprov kaltim).

SAMARINDA- Pasca pencoblosan Pemilihan Gubernur dan Wagub Kaltim baru-baru ini. Selanjutnya, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak Bupati/Walikota untuk turun ke lapangan menyosialisasikan bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih, terutama ketika Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Sesuai target pemerintah partisipasi di Kaltim bisa mencapai 77,05 persen, diharapkan ini bisa terwujud. Asalkan, Bupati dan Walikota bisa turun gunung untuk sosialisasi dalam memilih anggota dewan di parlemen dan presiden," kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (4/7).

Awang mengatakan, dengan tingkat partisipasi masyarakat memilih tinggi, maka kepercayaan masyarakat kepada pemerintah juga baik. Artinya, pemerintah dinilai sukses memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Karena itu, upaya yang dilakukan adalah bagaimana melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Agar memilih calon yang betul-betul dikenal dan telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat. "Mari kita sosialisasikan kepada masyarakat, agar bisa memilih calon legislatif dan calon presiden yang tepat sesuai hati nurani," jelasnya.(jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait