Pegawai Disiplin Dukung Pembangunan Daerah

Pegawai Disiplin Dukung Pembangunan Daerah

 

SAMARINDA-Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menegaskan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki disiplin kerja tinggi secara langsung turut mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang baik demi menyukseskan program pembangunan.

Pegawai yang memiliki disiplin tinggi mampu memberikan motivasi kepada pegawai yang lain untuk lebih baik dalam bekerja, termasuk mendukung tertib  manajemen kepegawaian di masing-masing SKPD. 

“Disiplin kerja sangat penting ditanamkan di dalam setiap diri pegawai untuk diketahui dan dipahami bersama. Saya yakin, dengan pengetahuan dan pemahaman yang benar pada gilirannya kita akan mampu mewujudkan tata organisasi kepegawaian yang baik dan dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang baik, seperti yang kita harapkan bersama,” kata Mukmin Faisyal, pekan lalu. 

Menurut dia, setiap aparatur pemerintah di lingkungan Pemprov dan kabupaten/kota se-Kaltim agar senantiasa meningkatkan profesionalisme sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan menunjukkan ketaatan, kedisiplinan serta pelayanan yang prima.

Pelayanan yang prima dimaksud adalah tidak membeda-bedakan siapa yang memerlukan pelayanan. Tetapi yang terpenting dalam melaksanakan kinerja adalah dilandasi sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selain  itu, setiap pegawai juga diharapkan dapat menciptakan harmonisasi, suasana tenang dalam kedamaian. Menghindari perpecahan dengan menciptakan suasana kerja yang kondusif dan kekeluargaan serta saling menghargai antara atasan dengan bawahan maupun staf yang lain,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

//Foto: Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menyalami peserta Rakor pada pembukaan Rakor Kepegawian Kaltim 2014 di Balikpapan. (syaiful/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation