Pelepasan Kontingen Pornas Korpri 2019, Kaltim Menuju Kejayaan Olahraga

Pelepasan Kontingen Pornas Korpri 2019 (seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Selain olahraga dan ajang prestasi. Tidak kalah pentingnya bersilaturahmi.

Tiga pesan penting itu dititipkan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor saat melepas Kontingen Kaltim Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XV Korpri 2020  Bangka Belitung di Halaman Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Jumat (8/11/2019).

Orang nomor satu Benua Etam ini meyakini para atlet yang tergabung dalam Kontingen Pornas Kaltim 2019 mampu membawa baik nama daerah.

Dia berharap seluruh kontingen bisa memanfaatkan ajang ini untuk menjalin komunikasi sesama ASN/PNS sebagai anggota Korpri se Indonesia.

Selain itu. ajang olahraga dan prestasi mampu menorehkan kemampuan terbaiknya untuk daerah.

Menurut dia, setiap diri atlet harus memiliki keyakinan dan semangat optimis mampu mengalahkan lawan secara sportif.

"Saya lihat wajah-wajah ini penuh semangat dan keyakinan. Ini namanya semangat optimis. Semangat ini harus dimiliki. Insya Allah, kita berada diatas ranking lima," ucap mantan Apkasi ini disambut tepuk tangan dan pekikan semangat kontingen dan undangan.

Sementara Ketua Kontingen Pornas Kaltim H Zairin Zain menyebutkan kontingen Benua Etam di Provinsi Bangka Belitung pada 10 - 18 November berjumlah 127 orang untuk mengikuti sembilan cabang olahraga.

"Atlit kita yang berlaga 98 orang untuk delapan cabang olahraga. Pornas lalu Kaltim posisi 5 besar dan kali ini semoga lebih baik," ujar Zairin.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan pataka Provinsi Kaltim oleh Gubernur Isran Noor kepada Ketua Kontingen Zairin Zain.

Hadir Plt Sekprov Kaltim HM Sa'bani, Asisten Administrasi Umum Fathul Halim,  Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, Asisten Administrasi Umum Kota Samarinda Ali Fitri Noor dan pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation