Pembukaan Pelatihan LKjIP

Pembukaan Pelatihan LKjIP (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) kembali menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan penyusunan laporan kinerja instansi pemerintah (LKjIP). Pembukaan dilaksanakan di Aula Kantor BPSDM Kaltim, Selasa (17/9/2019). Acara dibuka oleh Plt Kepala BPSDM Kaltim Aswin. 

Aswin mengatakan sebagai Perangkat Daerah (PD) yang diberi tugas melaksanakan pelatihan bagi ASN di Kalimantan Timur, BPSDM Kaltim turut melaksanakan Visi Kaltim 2018-2023 yaitu Berani untuk Kalimantan Timur yang Berdaulat. 

Terutama misi pertama yaitu berdaulat dalam pembangunan SDM yang berahlak mulia dan berdaya saing, terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas. 

Kemudian misi kelima yaitu berdaulat dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, profesional dan berorientasi pelayanan publik. 

“Mudah-mudahan hasil pelatihan ini tidak hanya masuk ke otak saja. Tapi juga bagaimana mampu memengaruhi orang di atasnya, itu yang lebih penting. Harapannya dengan adanya pendidikan dan pelatihan ini membuat Kaltim lebih baik. Bisa memanfaatkan segala sesuatu untuk kepentingan kita bersama,” tutur Aswin.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis (PKT) BPSDM Kaltim Buyung Dodi Gunawan mengatakan diklat penyusunan LKjIP ini dilaksankan dalam angka meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan.

“Pemerintah mewajibkan setiap instansi pemerintah dan unit kerja untuk menyusun laporan akuntabilitas kinerjanya sebagai wujud pertanggungjawaban atas segala tugas dan kewajibannya. Peserta juga diwajibkan untuk menyampaikan evaluasi terhadap materi, pelaksaan dan fasilitator,” tutur Buyung.

Pelatihan diikuti 49 peserta, terdiri dari 23 peserta angkatan I dan 26 peserta angkatan II. Kegiatan akan dilaksanakan selama 4 hari mulai 17-20 September 2019. (yuv/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation