Pemilu Run KPU Kaltim 2019, Ajang Edukasi dan Sosialisasi Tingkatkan Partispasi Masyarakat

Pemilu Run Kaltim (Rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Guna mensosialisasikan Pemilu Serentak 2019 kepada seluruh lapisan masyarakat di Kaltim, KPU Kaltim selaku lembaga penyelenggara pemilu menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah Pemilu Run yang digelar pada Minggu (7/4/2029) di Halaman Kantor Gubernur Kaltim.

Kasatpol PP Kaltim Gede Yusa mewakili Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengajak seluruh peserta maupun masyarakat untuk turut aktif mengkampanyekan Pilpres dan Pileg. Baik kepada keluarga, tetangga maupun lingkungan sekitar agar menggunakan hak pilihnya pada Rabu 17 April 2019. 

"Ayo beramai-ramai datang ke TPS (tempat pemungutan suara). Ajak keluarga, tetangga dan warga dilingkungan kita untuk menggunakan hak pilih dan menyalurkan suaranya. Karena satu suara saja sangat berpengaruh untuk Indonesia," ajaknya.

Hadi juga mengimbau masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kaltim. "Kaltim ini dikenal wilayah yang kondusif. Mari kita jaga bersama. Berbeda pilihan boleh saja, tapi tetap jaga kerukunan," imbaunya.

Sementara, Ketua KPU Kaltim Rudiansyah mengungkapkan, Rabu (17/4/2019) merupakan hari yang diliburkan pemerintah. Libur sebagai dispensasi bagi karyawan, PNS maupun swasta. Guna mengkonversi waktunya datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya demi kelanjutan pembangunan selama lima tahun kedepan.

"Jadi 17 April memang libur, tetapi bukan untuk liburan. Kita semua harus ke TPS untuk menyalurkan suara. Setelah hak suara disalurkan kita bisa berkumpul kembali bersama keluarga," ucapnya.

Pemilu Run mengambil start di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, ratusan peserta terdiri dari pelajar, mahasiswa, komunitas pelari, komunitas zumba hingga masyarakat umum. Lomba Pemilu dilepas oleh Ketua KPU Kaltim Rudiansyah didampingi Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa dan Sekretaris KPU Kaltim Syarifuddin Rusli.

Pemilu Run menempuh rute Jalan Gajah Mada - Awang Long - WR Supratman - Gunung Kinibalu - Gajah Mada dan finish di Kantor Gubernur Kaltim. Pemilu Run juga diisi dengan senam zumba dan undian door prize. (her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation