Pemprov Beri Bonus untuk Peraih Juara pada MTQ di Batam

Pemprov Beri Bonus untuk Peraih Juara  pada MTQ di Batam  

 

SAMARINDA -  Sejumlah kafilah asal Kaltim yang meraih prestasi pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXV  tahun lalu,  mendapat penghargaan dari Pemprov. Penghargaan itu  berupa bonus, sebagai bentuk motivasi karena telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional yang berlangsung di  Kota Batam, Kepulauan Riu.

"Pada MTQ XXV-2014, Kontingen Kaltim  berada di posisi 10 besar dari 33 provinsi di tanah air. Kita sangat bersyukur, karena qori, qoriah dari daerah inui mampu bersaing dengan peserta lain.  Atas prestasi tersebut, Pemprov Kaltim memberi apresiasi atas dengan memberi bonus," kata Ketua Umum  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kaltim,  H Bere Ali, Rabu (14/1).

Pemberian bonus tersebut tidak saja kepada peraih juara pertama, tetapi juga untuk juara harapan I sampai III, sebagai bentuk apresiasi dan motivasi buah qori dan qoriah yang telah berjuang untuk nama Kaltim di tingkat nasional.

"Dengan pemberian bonus tersebut, kita harapkan bagi pemenang bisa menjaga prestasi yang telah diraih, kepada yang belum berhasil tidak berkecil hati, tetapi  bisa menjadi pembelajaran dan pengalaman untuk lebih giat belajar, sehingga pada  MTQ berikutnya, bisa meraih prestasi lebih baik," katanya.

Bere Ali menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia  Kontingen Kaltim  pada ajang MTQ  XXV  di Kota Batam, Kepulauan Riau, atas kerjasama mendampingin kontingen Provinsi Kaltim.

Sementara itu, Andi Alauddin  dari Samarinda yang berhasil meraih juara I pada cabang lomba Mufassir golongan Bahasa Inggris, sangat berterima kasih kepada Pemprov Kaltim yang telah memberikan perhatian atas prestasi yang diraih.

"Saya sangat bersyukur dan  mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemprov Kaltim yang telah memberi bonus atas prestasi yang telah saya raih. Ini merupakan hadiah yang terindah di awal tahun 2015 dan tidak mungkin saya lupakan sepanjang hidup saya," katanya terharu.

Andi menjelaskan  bonus yang diterima akan dipergunakan untuk membeli rumah, karena selama ini, sejak pindah dari Sulawesi pada awal 2010. Dia hanya mengontrak rumah bersama keluarga.

Sejumlah kafilah Kaltim lain yang menerima bonus, yakni Andi Alauddin (Samarinda) juara I menerima bonus Rp100 juta, Taufik Hidayat (Samarinda) Harapan I qori Tilawal gol anak-anak (Rp10 juta). Zulfi Zain Alfaruq (Kutim) harapan I hafidz gol Tahfidz 1 juz & Tilawah (Rp 10 juta).

Kemudian Zahratus Lailatus,S (Malinau) harapan I Hafidz gol Tahfidz 20 juz (Rp15 juta). Hj Nurul Fitriyah (Berau) harapan I cabang M21Q putri (Rp15 juta). Anwaril Hamidi (Samarinda) harapan I cabang M21Q putra (Rp15 juta). 

Selanutnya Muhrida Septiyani (KTT) harapan II Mufassirah gol bahasa Arab (Rp12 juta). Jamadil Nur (Bontang) harapan II  Khaththath gol dekorasi putra (Rp12 juta). Dihiyyan Rifiyah (Bontang) harapan III Mufassirah gol bahasa Inggris (Rp10 juta).(mar/sul/es/hmsprov).

///FOTO : Ketua Umum  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kaltim,  H Bere Ali, menyerahkan bonus kepada sejumlah kafilah Kaltim yang meraih prestasi pada MTQ di Batam.(johan/humasprov)

 

Berita Terkait