Pemprov Beri Panji Keberhasilan

Pemprov Beri Panji Keberhasilan

SAMARINDA - Saat upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Kaltim ke-58, Jumat kemarin, Pemprov Kaltim juga memberikan panji-panji penghargaan kepada pemerintah kabupaten dan kota karena dinilai sukses dalam pelaksanaan berbagai bidang pembangunan. 

Sebanyak 54 panji keberhasilan diserahkan. Pemkab Kutai Kartanegara sukses menyabet 17 panji, disusul Balikpapan 16 panji, Berau 6 panji, Samarinda 4 panji, Bontang 4 panji, Kutai Timur 3 panji, Paser 2 panji, Kutai Barat 1 panji dan PPU 1 panji.

Untuk Pemprov Kaltim sendiri, sepanjang 2014 berbagai keberhasilan diraih Kaltim di tingkat nasional, baik yang diterima Gubernur, Wakil Gubernur maupun perangkat dinas di lingkungan Pemprov Kaltim.

Adapun prestasi dan penghargaan yang telah diraih Pemprov Kaltim selama 2014, antara lain terbaik I Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA) dari Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). Khusus Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, mendapat Penghargaan Mens Obsession Award 2014 untuk kategori Most Inspirational Regional Leaders atau tokoh paling inspiratif dalam satu dekade terakhir. Selain itu, Gubernur Awang Faroek juga mendapat Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Acara kemarin dihadiri para bupati dan walikota, termasuk Penjabat Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie. Upacara itu juga diramaikan dengan persembahan dari Marching Band Bontang dan tari kolosal pelajar SMA sederajat asal Samarinda. (tim humas)

 

Besok Gowes dan Fun Walk

 

SAMARINDA - Masih dalam rangkain peringatan HUT Provinsi Kaltim ke 58 tahun 2015, Pemprov Kaltim akan melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah melaksanakan Gowes dan Fun Walk.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak mengajak pegawai dinas, instansi pemerintah maupun karyawan swasta,  dan seluruh lapisan masyarakat, maupun komunitas sepeda untuk bisa berpartisipasi dalam memeriahkan Gowes dan Fun Walk, yang akan digelar pada Hari Minggu (11/1) di Halaman Kantor Gubernur Kaltim.

"Untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan kesegaran jasmani, kami mengajak seluruh pegawai dinas dan instansi baik dilingkungan Pemprov Kaltim maupun kabupaten/kota, karyawan swasta, komunitas sepeda serta lapisan masyarakat untuk bisa berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Gowes dan Fun Walk,"kata Awang Faroek Ishak Jumat (9/1).

Usai pelaksanaan gowes dan fun walk, nantinya akan dirangkai dengan kegiatan lainnya seperti  senam massal, jalan sehat dan sepeda gembira, dan pelayanan pasar murah, perpanjangan STNK, SIM dan donor darah. Dalam kegiatan tersebut seluruh peserta akan dihibur Go Green Setda Band Provinsi Kaltim.(mar/hmsprov)

//Foto: Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal menyerahkan panji keberhasilan pembangunan pada Bupati Kukar Hj Rita Widyasari. (humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation