Pemprov Beri Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan

SAMARINDA-Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-49  tahun 2013 di Kaltim ditandai penyerahan penghargaan bagi pemenang Lomba  Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Puskesmas se-Kaltim.   
Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Kaltim H Farid  Wadjdy  kepada masing-masing penerima penghargaan usai upacara Peringatan HKN ke-49 tahun 2013 yang digelar di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (12/11).
Wagub Farid Wadjdy mengatakan, pemberiaan penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi Pemprov Kaltim atas pengabdian para tenaga kesehatan di masing-masing Puskesmas.
“Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong kinerja para tenaga kesehtan di Puskesmas agar lebih baik lagi. Penghargaan ini juga diharapkan memacu semangat abdi negara bidang kesehatan lainnya untuk meningkatkan kinerja," kata Farid Wadjdy.
  Pemberian penghargaan ini sekaligus sebagai bentuk nyata komitmen Pemprov Kaltim untuk terus mendorong peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan merata.  
Peringkat pertama penerima penghargaan ini  berhak atas piala, piagam dan laptop. Penghargaan diberikan dalam empat kategori yakni, tenaga medis (dokter/dokter gigi), tenaga keperawatan/kebidanan, tenaga gizi (nutrisionis) dan tenaga kesehatan masyarakat..
Untuk  tenaga medis (dokter/dokter gigi),  peringkat pertama drg Erwin Wahyudiono dari Puskesmas Bontang Utara, peringkat kedua, dr Said Muchdar dari Puskesmas Kaliorang Kabupaten Kutai timur dan peringkat ketiga, dr Karunia Ronnie Nente dari Puskesmas Manggar Baru Balikpapan.
Kategori tenaga keperawatan/kebidanan, peringkat pertama Indra Prasetya Amd.Kep dari Puskesmas Sebakung Jaya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), peringkat kedua, Hb Junaid dari Puskesmas Bontang Utara dan peringkat ketiga, Fatimah S.St dari Puskesmas Gunung Bahagia Kota Balikpapan.  
Berikutnya untuk tenaga gizi/nutrisionis teladan, peringkat pertama diraih Ari Rachman Purwoto dari Puskesmas Tanjung Palas Kabupaten Bulungan, peringkat kedua Ni Made Yuliawati dari Puskesmas Lolo Kabupaten Paser dan peringkat ketiga Lale Harwindi Silviana dari Puskesmas Gunung Bahagia Balikpapan.  
Sedangkan untuk tenaga kesehatan masyarakat teladan, peringkat pertama diraih  Sumarno,SKM dari Puskesmas Kaliorang Kabupaten Kutai Timur, peringkat kedua Juniarsih dari Puskesmas Lolo Kabupaten Paser dan peringkat ketiga Joko Sugianto dari Puskesmas Bontang Utara. (sar/hmsprov)

////Foto : Wagub Farid Wadjdy menyerahkan penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan. Penghargaan ini diharapkan memacu kinerja para tenaga kesehatan khususnya yang bekerja di Puskesmas-Puskesmas di daerah. (johan/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait