Pemprov Kaltim Imbau Warga Jaga Kondusifitas Jelang Natal dan Tahun Baru

 

SAMARINDA – Pemprov Kaltim, melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol), Yudha Pranoto mengimbau warga menjaga keamanan dan ketertiban bersama dan terus menjunjung tinggi rasa persaudaraan antara umat beragama, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017di Kaltim.

"Tentu kita semua ingin keamanan dan kondusifitas daerah tetap terjaga,  sehingga perlu persatuan di masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan bersama," katanya.

Kesbangpol Kaltim, akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak keamanan maupun tokoh masyarakat serta sejumlah instansi yang berkaitan dengan situasi keamanan daerah dan mengantisipasi kemungkinan gangguan yang menyebabkan situasi Kaltim menjadi tidak kondusif menjelang atau saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

"Koordinasi dengan berbagai pihak sangat penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dan umat yang akan melakukan perayaan Natal  dan tahun baru ini," katanya.

Mengenai kawasan yang menjadi perhatian, Yudha menyebutkan, sejumlah lokasi yang menjadi perhatian diantaranya yakni tempat ibadah, pusat perbelanjaan, obyek wisata dan tempat hiburan serta sejumlah pusat keramaian.

Yudha menambahkan, bukan hanya masalah keamanan dan ketertiban saja yang menjadi perhatian menjelang Natal dan Tahun Baru. Namun, gejolak harga kebutuhan sembako juga harus menjadi perhatian dan diantisipasi sejak dini.

"Gejolak harga biasanya menimbulkan keresahan masyarakat. Karena itu, kita akan lakukan koordinasi dengan pihak terkait soal harga kebutuhan pokok agar dapat diantisipasi, sehingga tidak menimbulkan keresahan," katanya. (rus/sul/es/humasprov).

Berita Terkait