Pemprov Komit Laksanakan Pembangunan Bidang Agama

 

Pemprov Komit Laksanakan Pembangunan Bidang Agama

 

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan pihaknya tetap  berkomitmen melaksanakan pembangunan di bidang agama, khususnya fasilitas maupun sarana tempat ibadah. Misalnya, pembangunan sarana pendidikan dan tempat ibadah umat kristini berupa Kristian Center di Kota Samarinda. Kebijakan ini diberlakukan Pemprov Kaltim sama halnya dengan dukungan terhadap agama lain.

“Saya minta perhatian dan dukungannya dalam pembangunan Kristian Center bagi umat Kristiani. Dukungan ini sama halnya kita lakukan dalam pembangunan Budhist Center, Katolik Center serta Islamic Center,” kata Awang Faroek Ishak pada sidang di DPRD Kaltim baru-baru ini.

Diakui Gubernur bahwa Kristian Center saat ini sedang dibangun secara bertahap dan diharapkan dapat dituntaskan sesuai target serta tepat waktu, sehingga segera dapat dimanfaatkan umat Kristian. 

Selain itu, pembangunan stadion dan Islamic Center di Kota Balikpapan yang telah dilakukan pembangunannya, diharapkan fasilitas bagi mendukung kegiatan masyarakat berolahraga serta beribadah di Kota Beriman itu segera dituntaskan pembangunnya.

Menurut Gubernur, dukungan pemerintah daerah khususnya Pemprov Kaltim terhadap pembangunan fasum maupun tempat ibadah masyarakat tidak lain guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Seperti pembangunan stadion di kota minyak itu telah dilakukan beberapa tahun dan mengalami berbagai kendala. Namun, komitmen Pemprov untuk ikut menuntaskan pembangunannya mampu meningkatkan prestasi olahraga daerah.

Selain, keberadaan sarana umum berupa fasilitas untuk masyarakat berolahraga mampu membentuk diri, mental dan jiwa sehat. Tentunya berimbas pada peningkatan kualitas hidup masyarakat termasuk pembangunan  tempat ibadah.

Pembangunan fasum dan tempat ibadah yang dilaksanakan pemerintah kabupaten maupun kota diungkapkan Awang sebagai dukungan dan perhatian pemerintah terhadap program-program pembangunan yang dilakukan.

“Saya bersama jajaran pemerintah ini tidak mungkin berjalan sendiri tanpa dukungan seluruh pemangku kepentingan. Terlebih lembaga legislatif dalam dukungan persetujuan anggaran pembangunan fasum dan tempat ibadah bagi masyarakat itu,” ungkap Awang Faroek Ishak. (yans/sul/hmsprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation