Pemprov Minta Pengusaha Laksanakan CSR Kesehatan

SAMARINDA - Penyelenggaraan program kesehatan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi semua pihak, tak terkecuali para pengusaha yang aktif di Kaltim. Dukungan pihak pengusaha atau swasta diperlukan, agar bersama-sama pemerintah mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kaltim.

Dukungan tersebut bisa dilaksanakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk bisa kesehatan.

"Pemprov mengapresiasi perusahaan yang sudah melaksanakan CSR kesehatan dan mendukung program BPJS. Karena itu, wajar jika BPJS memberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah berkontribusi melaksanakan program BPJS," kata Pj Sekprov Kaltim usai menghadiri dan membuka serta memberikan arahan di Festival Prolanis dalam rangka HUT ke-50 BPJS Kesehatan di halaman parkir Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Minggu (22/7).

Meiliana sangat mengapresiasi perusahaan yang sudah melaksanakan CSR bidang kesehatan. Apalagi sudah bekerjasama dengan BPJS. Karena, setiap perusahaan tentu memiliki karyawan yang cukup banyak, sehingga diperlukan dukungan manajamen perusahaan untuk melaksanakan program CSR kesehatan. Termasuk pelayanan kesehatan masyarakat di lingkungan perusahaan.

"Karena itu, pemprov meminta agar pengusaha bisa melaksanakan program CSR kesehatan untuk masyarakat, terlebih adanya kerja sama dengan BPJS. Tentu, akan sangat membantu pemerintah menyukseskan program Germas di daerah," jelasnya.

Selain itu, dalam rangka HUT ke-50 BPJS Kesehatan, Meiliana mengatakan, pemprov mengucapkan selamat dan berharap BPJS bisa terus berkontribusi terhadap pembangunan kesehatan masyarakat. (jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation