Pemprov Salurkan 41 Hewan Qurban, Gubernur : Mari Berdoa untuk Kaltim dan Lombok

Gubernur Awang Faroek (memegang mik) saat menyerahkan hewan qurban dan saat berdoa bersama ribuan umat muslim bagi keselamatan Kaltim, kelancaran jamaah haji dan doa untuk warga Lombok yang tertimpa bencana gempa. (syaiful/humasprov)

GUB_SAPI_QURBAN
SAMARINDA - Bersama ribuan umat muslim, Gubernur Awang Faroek Ishak mengumandangkan takbir, tasbih dan tahmid saat rangkaian ibadah Sholat Idul Adha di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda, Rabu (22/8).

Memanfaatkan momentum perayaan Idul Adha tahun ini, Gubernur Awang Faroek mengajak warga muslim Benua Etam untuk terus meningkatkan  semangat berqurban dan berbagi, salah satunya dengan menyalurkan hewan qurban. "Mari berbagi terhadap sesama, terutama kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu," kata Awang Faroek saat penyerahan hewan qurban usai pelaksanaan ibadah Sholat Idul Adha, Rabu kemarin. 

Tahun ini Pemprov Kaltim menyalurkan sebanyak 41 hewan qurban. Termasuk di dalamnya hewan qurban dari Presiden RI Joko Widodo, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana, serta para pegawai di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Kaltim. 

Selain disalurkan untuk warga sekitar Masjid Baitul Muttaqien,  hewan qurban juga didistribusikan ke sejumlah masjid, langgar, panti asuhan, pondok pesantren dan masyarakat sekitar kantor OPD masing-masing.

Pesan utama dari perayaan Idul Adha menurut Awang Faroek adalah keteladanan Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS melaksanakan perintah Allah SWT untuk berqurban. Ketaatan kepada Sang Khalik ini hendaknya menjadi pelajaran penting yang harus diteladani setiap muslim.

Gubernur Awang Faroek juga mengajak umat muslim untuk mendoakan seluruh jamaah haji asal Kaltim agar dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan sukses menjadi haji mabrur. Gubernur juga mengajak  umat muslim memanjatkan doa untuk keselamatan Kaltim dan doa bagi warga Lombok yang tertimpa bencana gempa agar diberi ketabahan dan terhindar dari bencana-bencana berikutnya. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation