Pemprov Siap Kerja Sama dengan Ilmu Pemerintahan Unmul

Wagub Hadi menerima Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Fisipol Unmul Dr Iman Surya dan rombongan. (ahmad riyandi/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi minta agar Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan Universitas Mulawarman (Unmul) bisa membangun kerja sama dengan pemerintah daerah, terutama Pemprov Kaltim. Kerja sama yang diharapkan mampu mendukung pembangunan daerah, sehingga tercipta masyarakat berdaulat dan sejahtera.

"Pemprov Kaltim siap membangun kerja sama untuk pembinaan mahasiswa melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) maupun pendidikan dan pelatihan," kata Hadi Mulyadi ketika menerima kunjungan Civitas Akademika Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unmul dipimpin Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Fisipol Unmul Dr Iman Surya di Ruang Rapat Kerja Wagub Kaltim, Selasa (12/2/2019).

Kerja sama tersebut bisa dilakukan dalam bentuk apa saja. Contoh, dalam pengembangan pembangunan masyarakat desa. Melalui program tersebut, mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unmul bisa dilibatkan. Sehingga ilmu pemerintahan yang dimiliki bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, mahasiswa Ilmu Pemerintahan juga bisa dilibatkan dalam penyelenggaraan pemerintahan melalui program KKN atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) di kantor-kantor pemerintahan. "Dengan begitu, mahasiswa Ilmu Pemerintahan turut membantu program kerja pemerintah. Diharapkan ketika mereka lulus dari masa perkuliahan telah memiliki wawasan luas dalam ilmu pemerintahan yang diaplikasikan di masyarakat," jelasnya. Hadi berkeyakinan, melalui kerja sama tersebut, akreditasi Prodi Ilmu Pemerintahan akan semakin baik. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait