Pemprov Undang Timnas U-19 untuk Bersilaturahmi

Pemprov Undang Timnas U-19 untuk Bersilaturahmi

SAMARINDA - Setelah Jumat lalu  (14/3) melakukan laga ujicoba melawan tim Pusam U-21, Minggu malam kemarin,  Timnas U-19 mendapat undangan kehormatan dari Gubernur Kaltim, Dr H  Awang Faroek Ishak untuk bersilaturahmi, sekaligus jamuan makan malam di Pendopo Lamin Etam.

Pada kesempatan tersebut,  ketiga puluh pemain Timnas U-19  dipimpin oleh pelatih Indra Syafri bertemu  Gubernur Awang Faroek Ishak yang  diwakili Wakil Gubernur Mukmin Faisyal.

Saat memberikan sambutan, Wagub Mukmin Faisyal menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Timnas U-19 yang berkenan melakukan ujicoba dengan tim dari Kalimantan Timur. Kehadiran Timnas U-19 diharapkan dapat memotivasi generasi muda Kaltim untuk lebih serius berlatih agar mampu menjadi pemain-pemain andalan tim nasional, di masa-masa datang.

"Melalui even ini kita berharap akan lahir pesepakbola-pesepakbola baru yang merupakan bibit-bibit daerah agar dapat dipertimbangkan memperkuat tim nasional," kata Mukmin Faisyal.

Dia juga berharap agar rakyat Kaltim dan rakyat Indonesia terus memberikan dukungan kepada tim nasional yang digadang-gadang mengangkat kejayaan sepakbola Indonesia di level internasional. Sedangkan kepada para pemain dan seluruh komponen pendukung tim nasional, Wagub meminta agar mereka tetap tampil konsisten, apa adanya, dan tidak jumawa dengan kemampuan yang dimiliki saat ini.

"Saya percaya Indra Syafri dan kawan-kawan masih punya semangat untuk turun naik gunung mencari bakat-bakat terpendam di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali memantau perkembangan Sekolah Sepak Bola (SSB), termasuk di Kaltim," sambung Wagub.

  Dia menambahkan, Pemprov  Kaltim memberikan dukungan sangat besar untuk pembinaan sepakbola di Kaltim, diantaranya ditunjukkan dengan dibangunnya stadion berskala internasional, yakni Stadion Utama Kaltim Palaran yang bisa menampung sekitar 100 ribu penonton. Selain itu ada pula Stadion Madya Sempaja dan Stadion Segiri yang dijadikan sebagai tempat latih dan tanding liga profesional Putra Samarinda (Pusam).

 Dengan adanya stadion berstandar internasional ini, Kaltim sudah selayaknya untuk terus diberikan kesempatan untuk menggelar pertandingan-pertandingan sepakbola internasional. Bahkan, Mukmin sangat yakin Stadion Utama Kaltim Palaran cukup layak untuk menjadi home base tim nasional.

Sementara itu, Pelatih Timnas U-19 Indra Syafri mengaku undangan gubernur ini menjadi kebanggaan tersendiri dan motivasi bagi skuad tim nasional. Indra Syafri mengungkapkan, dari sejumlah laga ujicoba yang sudah dilaksanakan, baru kali ini, secara khusus mendapat undangan silaturahmi dan makan malam dari gubernur.

"Dari 13 kota yang kami kunjungi, penyambutan di Samarinda sangat luar biasa.  Gubernur dan wakil gubernur hadir di stadion untuk menyaksikan. Ini yang pertama kalinya juga kami mendapat undangan khusus untuk bersilaturahmi seperti ini dari gubernur.  Hal ini menambah  motivasi kami untuk berprestasi lebih baik lagi," ujar Indra Syafri.

Pelatih bernampilan kalem ini pun berterima kasih atas sambutan penonton yang sangat luar biasa memberikan dukungan kepada tim nasional. Setelah melawan Pusam U-21 yang mereka menangi dengan skor 2-0, Senin malam tadi, Timnas U-19 juga berhadapan dengan Mitra Kukar U-21. (sar-jay/sul/es/hmsprov).

///FOTO : Wakil Gubernur Mukmin Faisyal menyambut kedatangan Tim Nasional U-19 yang melakukan pertandingan uji coba dengan sejumlah tim sepak bola di Kaltim.(fajar/humasprov kaltim)

Berita Terkait