Pemuda Kaltim Borong Juara di JPI

Kadispora Kaltim Fachruddin Djaprie bersama salah satu juara pada Jambore Pemuda Indonesia di NTT. (ist)

 

SAMARINDA - Pemuda Kaltim kembali membuktikan bahwa pemuda Bumi Etam bisa bersaing di tingkat nasional. Bahkan mampu menjadi yang terbaik. Terbukti ketika Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2017 di Nusa Tenggara Timur (NTT), peserta JPI asal Kaltim sukses membawa pulang lima gelar. Prestasi tersebut, antara lain juara I lomba puisi, juara I tari poco poco putri, stand pameran terbaik dari 34 provinsi dan juara I harsa karya.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim H Fachruddin Djaprie mengatakan, hasil ini membuktikan bahwa pemuda Kaltim mampu memberikan prestasi terbaik bagi daerah di tingkat nasional. Karena itu, Pemprov Kaltim melalui Dispora memberikan apresiasi yang tinggi. "Ini membuktikan pembinaan pemuda di Kaltim semakin baik. Hasil ini diharapkan dapat menjadi contoh dan motivasi bagi para pemuda lainnya. Terutama peserta JPI tahun depan agar mampu memberikan hasil terbaik bagi daerah di tingkat nasional maupun internasional," kata Fachruddin Djaprie usai upacara penyambutan dan penyerahan tropi serta penghargaan para peserta JPI Kaltim di Kantor Dispora Kaltim, Rabu (22/11).

 

Pemprov Kaltim berharap prestasi ini ditingkatkan. Mungkin karya tulis maupun debat Bahasa Inggris maupun prestasi lainnya. Baik di tingkat nasional maupun internasional. Menurut Fachruddin apa yang dicapai baru-baru ini tidak mesti langsung diraih begitu saja. Tetapi penuh perjuangan dan keahlian masing-masing. "Apa yang telah diraih membuktikan pemuda di Kaltim tidak kalah dengan pemuda daerah lainnya di Indonesia. Karena itu, ke depan pemuda diharapkan terus berkarya dan meningkatkan kompetensi sesuai bidang masing-masing. Sehingga ke depan pemuda mampu menjadi motor penggerak pembangunan daerah maupun bangsa ini," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation