Pencangan HKG PKK dan KKBK Kesehatan 2019

Pencangan HKG PKK dan KKBK Kesehatan 2019 (seno/humasprovkaltim

MUARA BADAK - Bupati Kutai Kartanegara Edy Damansyah mewakili Gubernur Kaltim buka acara Pencanangan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan ke- 47  Tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Acara bertema Kita Gerakan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera berkegiatan di Kampung KB Gas Alam Badak 1, Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (22/10/2019).

Bupati Edy Damansyah menyambut baik pencanangan HKG PKK dan KB kesehatan sebagai momentum meningkatkan partisipasi keluarga dan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan KB, IVA Test, Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), lingkungan bersih dan sehat serta pelayanan kesehatan.

"Pencanangan ini merupakan langkah sinergis lintas stakeholders dalam meningkatkan capaian pembangunan, khususnya program TP PKK di bidang kesehatan dan bidang keluarga berencana melalui pemberdayaan masyarakat," ungkapnya.

Pemerintah mengajak masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK - KKBPK dan layanan kesehatan dalam mendukung tercapainya masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Sementara Ketua TP PKK Kaltim Norbaiti Isran Noor menjelaskan pencanangan ini merupakan rangkaian kegiatan keterpaduan dalam rangka Hari Keluarga, Hari Kesehatan Nasional ( HKN) dan Hari Kesatuan Gerak PKK.

“Diharapakan tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja. Namun harus ada implementasi nyata di masyarakat. Sehingga peran PKK dan KB Kesehatan lebih optimal," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kaltim telah berupaya meningkatakan kualitas keluarga dan masyarakat Kaltim melalui keterpaduan kebijakan dan pelaksanaan program di berbagai bidang.

Dengan program yang terintegrasi diharapkan upaya-upaya di bidang KB, Kesehatan dan pemberdayaan perempuan dapat semakin meningkatkan capaian kesejahteraan masyarakat.

Hadir Wakil Ketua TP PKK Kaltim Erni Makmur Hadi Mulyadi, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo dan Ketua BKKBN Kaltim Ely Kusnaeli.

Usai pencanangan, Edy Damansyah bersama Hj Norbaiti Isran Noor dan peserta lainnya meninjau stan pameran, Posko KB serta pemeriksaan IVA Test dari Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim.(seno/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation