Pengumuman Penerima BKT Menyesuaikan Jadwal

Ketua Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas H Iman Hidayat

SAMARINDA - Program Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) yang merupakan program unggulan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dan Wagub H Hadi Mulyadi untuk tahun  2020 saat ini sudah dalam tahap pengumuman calon penerima beasiswa.

 

Sesuai data resmi pengelola beasiswa terdapat sebanyak 20.282 calon penerima yang lolos. Sedangkan pengumuman bagi penerima menyesuaikan jadwal yang telah ditetapkan.

 

"Bagi yang telah dinyatakan lolos sebanyak 20.282 calon penerima akan mendapatkan informasi melalui akun/dashboard masing-masing secara bertahap dengan pengelompokan tahapan, yang bisa dilihat dari laman resmi beasiswa Kaltim tuntas. Jadi, pengumuman mereka yang lolos sesuai jadwal tahapan," kata Ketua Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas H Iman Hidayat kepada Tim Berita Biro Humas Setprov Kaltim, Sabtu (17/10/2020).

 

Menurut Iman, pengumuman calon penerima  menyesuaikan jadwal. Yaitu, Tahap I tanggal 15 Oktober 2020 sebanyak  8.634 orang (APBD Murni 2020). Kemudian Tahap II pada 22 Oktober 2020 sebanyak 11.648 orang (APBP-Perubahan 2020). Artinya, pengumuman itu sudah final menyesuaikan jadwal yang sudah ditetapkan. 

 

"Apabila ada yang menanyakan pengumuman tahap II apakah termasuk mereka yang di tahap I belum menerima informasi. Maka, kami pastikan pengumuman sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Seharusnya sudah ada semuanya. Kecuali untuk yang luar negeri dibuat pengumuman tersendiri atau terpisah.  Jika masih ragu. Silakan komunikasikan dengan pihak pengelola apakah yang bersangkutan daftar beasiswa luar negeri atau dalam negeri. Dengan melampirkan nomor pendaftarannya. Biar dicross check," tegas Iman. 

 

Selanjutnya, bagi yang belum mengisi nomor rekening, agar segera mengisi nomor rekening bank pada dashboard masing-masing pada website: kaltimtuntas.id selambat-lambatnya 7 hari setelah tanggal pengumumam masing-masing tahapan.

 

Untuk pendaftar yang tidak lolos seleksi, dimohon tetap semangat dan diharapkan masih bisa mengikuti program beasiswa tahun berikutnya.(jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait