Pengusaha Berperan Sukseskan Pembangunan Daerah

                            

SAMARINDA - Pemerintah Daerah terus berupaya mengajak seluruh pihak untuk berperan serta menyukseskan penyelenggaraan pembangunan daerah, sehingga terwujud masyarakat sejahtera di Kaltim, tak terkecuali dukungan dari para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kaltim.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Bere Ali ketika menghadiri dan memberikan arahan ketika pelantikan Pengurus HPN Kaltim periode 2016-2021, mengatakan, pengusaha dari berbagai bidang di Kaltim memiliki peran besar menyukseskan program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. Mulai dari bidang infrastruktur, ekonomi kreatif hingga sektor pertanian, peternakan dan perikanan.

“Meski saat ini pertumbuhan ekonomi Negara mengalami perlambatan, tetapi, dukungan pengusaha dari berbagai sektor sangat diperlukan dalam membangun daerah ini. Karena, tanpa dukungan tersebut pemerintah tentu tidak mampu bekerja sendiri,” kata Bere Ali di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Rabu malam (7/9).

Dukungan tersebut diperlukan, agar pertumbuhan ekonomi di Kaltim semakin baik seiring meningkatnya kesejahteraan rakyat. Kaltim saat ini tengah giat membangun, terutama pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Begitu juga dengan pembangunan di sektor pertanian dalam arti luas.

“Diharapkan pengusaha Kaltim khususnya pengusaha HPN mampu bersaing dengan pengusaha dari luar, sehingga pembangunan daerah ini didukung dari orang daerah sendiri,” kata Bere.

Pengurus HPN Kaltim periode 2016-2021 dipimpin Rusdi Noviyanto. Pengusaha yang tergabung dalam pengurus HPN sebanyak 50 pengusaha yang terbagi dari berbagai bidang, mulai pertanian, perkebunan, perikanan hingga kontruksi dan jasa. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation