Perangkat Daerah Diminta Turut Sukseskan Fornas V

Rapat koordinasi persiapan Fornas V 2019 Kaltim tentang Pembahasan Publikasi dan Promosi Kegiatan, di Kantor Diskominfo Kaltim (jaya/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Pemprov Kaltim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim mengajak seluruh masyarakat, tak terkecuali seluruh perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltim maupun instansi vertikal serta pengusaha untuk turut menyukseskan penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V 2019 di Kaltim yang semakin dekat.

Fornas V 2019 di Samarinda dilaksanakan pada 15-18 November 2019, dipusatkan di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, GOR Segiri Samarinda, Folder Air Hitam Samarinda dan Big Mall. 

"Karena waktu pelaksanaan semakin dekat, kami minta masyarakat bisa mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan ini. Misal, dengan memasang spanduk atau baliho di masing-masing kantor, sehingga penyelenggaraan tersebut diketahui masyarakat secara luas," kata Kepala Diskominfo Kaltim H Diddy Rusdiansyah didampingi Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga H Syirajuddin dan Ketua Formi Kaltim Hj Encek Widyani ketika memimpin rapat koordinasi persiapan Fornas V 2019 Kaltim tentang Pembahasan Publikasi dan Promosi Kegiatan, di Kantor Diskominfo Kaltim, Jalan Basuki Rahmat Samarinda, Senin (30/9/2019).

Diddy mengatakan, dukungan informasi tersebut bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah atau panitia di daerah dengan dibantu media massa, tetapi juga semua pihak. Karena itu, dukungan tersebut sangat diharapkan. Sehingga ketika penyelenggaraan, masyarakat dapat mengetahui kegiatan tersebut.

"Kita ingin Kaltim betul-betul menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan ini. Dengan tujuan membangun kesehatan serta kesejahteraan sosial masyarakat. Apalagi, panitia dan pemerintah daerah sudah menetapkan three success atau tiga sukses. Yakni, sukses penyelenggaraan dan kebugaran, sukses budaya dan pariwisata serta sukses ekonomi kerakyatan," jelasnya.

Ketua Formi Kaltim Hj Encek Widyani mengatakan, dalam pelaksanaan ini bukan hanya simbol. Tapi, diharapkan dari penyelenggaraan tersebut masyarakat dapat menerima manfaatnya, yaitu kesejahteraan hingga peningkatan budaya dan pariwisata. 

"Ayo masyarakat Kaltim khususnya Samarinda kita siapkan diri dan dukung penyelengaraan Fornas pada 15 hingga 18 November 2019 nanti," pintanya. 

Diketahui peserta diperkirakan mencapai 15.000 orang dari 34 Provinsi se Indonesia. Bahkan, Kaltim siap menurunkan 600 peserta termasuk pelatih dan official. 

Pelaksanaan ini ada 37 Induk Organisasi, 11 Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI) dan 6 eksebisi yang siap mendukung dan menyelenggarakan perlombaan.

Adapun lomba yang akan dipertandingan, misalnya panco, tarik tambang, panahan, hadangan atau asin naga maupun sumpit. Menariknya lagi, kegiatan ini juga akan memperlombakan layang-layang dan barongsai.

Tampak hadir rapat koordinasi, Kasub Data dan Informasi Biro Humas Setprov Kaltim M Huseni Labib, Komisioner KPID Kaltim, Sekretaris PWI Kaltim Wiwid Mahendra dan sejumlah perwakilan media online, cetak dan radio, televisi dan surat kabar harian. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait