Perayaan Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, Wujudkan SDM Sehat dan Berkualitas


 

SAMARINDA - Perilaku hidup sehat harus diterapkan sejak dini, diantaranya membiasakan diri untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun setelah atau di kala akan memulai aktivitas khususnya makan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltim Hj Ence Amelia Suharni Faroek pada Perayaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia di TK Ruhui Rahayu Samarinda, Jumat (10/11).

Menurut dia, perilaku hidup sehat dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan pakai sabun harus menjadi budaya agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

"Anak-anak harus kita ajarkan sejak dini untuk berperilaku hidup  bersih dengan selalu mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas agar terhindar dari sakit," katanya.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini melibatkan empat taman kanak-kanak (TK). Yakni, TK Ruhui Rahayu dan TK Rahayu serta TK Al Jawabir dan TK Al Falah Samarinda.

Perayaan kerjasama TP PKK Kaltim dengan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kaltim diikuti 120 siswa.

Tampak hadir Ketua GOPTKI Kaltim Hj Sherly Warsita Rusmadi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kaltim Hj Sonya Evelyn Saini, Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Hj Rini Sukesi serta beberapa pimpinan organisasi wanita di Kaltim. (yans/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation