Peresmian Ruang Multimedia Laboratorium Bahasa

Gubernur Awang Faroek dan Founder PT Baramulti SuksessaranaTbk (BSS) meresmikan Ruang Multimedia Laboratorium Bahasa

Peresmian Ruang Multimedia Laboratorium Bahasa, Awang :  Perusahaan Lain Harus Contoh Baramulti

SAMARINDA - Sebanyak 50 unit komputer melengkapi laboratorium bahasa di Ruang Multimedia Education Center Kaltim. Komputer-komputer tersebut merupakan bantuan program corporate social responcibility (CSR) perusahaan yang bergerak di bidang usaha tambang batu bara, PT Baramulti SuksessaranaTbk (BSS). 

Atas bantuan itu, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak sangat mengapresiasi karena merupakan bagian kepedulian pihak swasta dalam mendukung program pemerintah pada bidang pembangunan sumber daya manusia (SDM) Kaltim agar lebih berkualitas.  

Apresiasi itu disampaikan gubernur saat meresmikan Ruang Multimedia Laboratorium Bahasa di Komplek Education Centre Sempaja Samarinda, Selasa (18/9). 

Menurut gubernur, apa yang dilakukan Baramulti menjadi contoh bagi perusahaan sektor batu bara yang saat ini cukup banyak di Kaltim, namun masih minim bantuan. 

"Baramulti bisa jadi contoh perusahaan lain. Bayangkan kita ada sekitar 1.400 lebih IUP batubara. Tapi CSR mereka kemana yang bisa dimanfaatkan mencerdaskan SDM kita," katanya.

Gubernur berharap perusahaan-perusahaan lain di Kaltim yang ulet menguras SDA juga memiliki kepedulian yang tinggi dalam mendukung pembangunan daerah. Terutama mendukung peningkatan kualitas SDM agar terwujud peningkatan taraf hidup rakyat dan kemajuan pembangunan daerah.

"Kan bantuan Baramulti ini memudahkan anak-anak kita untuk meningkatkan kualitas berbahasa asing mereka. Jadi tidak perlu repot-repot keluar negeri atau nantinya mencari orang jadi penerjemah. Disini sudah bisa kita ciptakan," ungkapnya.

Hadir founder PT Baramulti Group AT Suharya bersama jajaran manajemen PT Baramulti Suksessarana Tbk diantaranya Direktur Utama Rina Suwarni dan Komisaris Utama Dodi Sumantiawan, Selamet Singgih dan Sulaiman Habbe.

Tampak Kepala Dinas ESDM Kaltim Wahyu Widhi Heranata, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj Dayang Budiati, staf/tenaga ahli gubernur, asisten, kepala biro dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim dan instansi vertikal. 

Peresmian Ruang Multimedia Laboratorium Bahasa ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Awang Faroek Ishak dan founder PT Baramulti Group AT Suharya. (yans/sul/adv)

Berita Terkait
Government Public Relation