Peringatan HAN 2019 Tingkat Kaltim

Peringatan HAN 2019 Tingkat Kaltim(seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Sekitar 800 anak memadati Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Senin (29/07/2019). Kehadiran mereka tidak lain untuk mengikuti puncak Hari Anak Nasional (HAN) 2019 tingkat Provinsi Kaltim. Kegiatan satu hari ini dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Fathul Halim mewakili Gubernur Kaltim H Isran Noor dan turut dihadiri Ibu Hj Norbaiti Isran Noor yang merupakan istri dari Gubernur Kaltim.

Suasana tampak meriah dengan penampilan parade anak, drumband, tari-tarian kreasi dan tradisional serta senam anak. Peringatan HAN 2019 kali ini mengangkat tema "Kualitas Keluarga Penopang Pelindungan Anak" dan sub tema "Cegah Pernikahan Usia Anak". "Selamat merayakan Hari Anak Nasional 2019. Semoga anak-anak kita tumbuh sehat lahir dan bathin, serta terpenuhi hak-haknya. Semoga peringatan HAN ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap pemenuhan kebutuhan dan hak anak-anak di seluruh wilayah Kaltim," harap Gubernur.

Pada kesempatan ini dilakukan launching Kartu Identitas Anak (KIA) Kaltim oleh Ibu Hj Norbaiti Isran Noor. Serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba bayi sehat, lomba balita sehat dan lomba konselor sebaya se Kaltim. Hadir Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Hj Halda Arsyad, Kepala Diskominfo Kaltim Diddy Rusdiansyah, Kepala Saptol PP Kaltim Gede Yusa. Tampak Kepala Bappeda Kota Samarinda Ananta Fathurrozi dan Kepala Disdukcapil Kota Samarinda Abdullah, serta perwakilan perangkat daerah Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda. (her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation