Peringatan Harganas ke XXV Tahun 2018, Meiliana : Momen Instropeksi Kualitas Keluarga

SAMARINDA – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV tahun ini hendaknya dijadikan momentum instropeksi bagi seluruh keluarga guna membentuk keluarga berkualitas. Hal itu ditegaskan Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana pada Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Bersama Mitra di Mall Plaza Mulia Samarinda, Jumat (29/6).

Menurut dia, peringatan Harganas selayaknya bukan acara seremonial semata tetapi ajang evaluasi bagi setiap keluarga di Indonesia terlebih masyarakat Kaltim. “Peringatan rutin setiap tahun ini momen evaluasi sekaligus instropeksi bagi keluarga dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan keluarganya,” katanya.

Kita semua lanjutnya, wajib mengevaluasi terhadap apa saja yang telah dilakukan dalam peningkatan kualitas keluarga serta apa yang akan dilakukan kedepannya agar lebih baik. Diakuinya, saat ini kehidupan keluarga di Kaltim sudah cukup baik namun pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskannya, sesuai program prioritas Gubernur Awang Faroek Ishak untuk pembangunan daerah terutama peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). “Program pembangunan keluarga BKKBN seiring dengan program gubernur dalam menciptakan SDM berkualitas dan berdaya saing melalui pembangunan keluarga mandiri dan sejahtera,” ungkap Meiliana.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli mengemukakan sesuai keputusan Presiden peringatan Harganas jatuh setiap 29 Juni sebagai hari nasional. “Hari keluarga menjadi hari kita semua. Hari keluarga Indonesia. Keluarga di Kaltim sudah baik tetapi kita semua terus berupaya agar semakin baik. Sesuai keinginan dan perjuangan gubernur agar terbentuk keluarga berkualitas dan sejahtera,” ujar Eli Kusnaeli. Peringatan Harganas tingkat provisni digelar di Sangatta Kutai Timur pada 14-17 Juli dengan Cinta Keluarga, Cinta Terencana dan Cinta Indonesia.(yans/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait