Peringatan HUT ke-60 Provinsi Kaltim

 

Gubernur Minta Semua SKPD Terlibat

SAMARINDA- Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak meminta kepada seluruh SKPD di lingkup Pemprov Kaltim terlibat dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun HUT ke-60 Provinsi Kaltim pada 9 Januari 2017 yang akan datang.

"Walaupun pelaksanaannya tidak jauh berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya, diharapkan semua dinas, instansi dan lembaga untuk bersama-sama ikut ambil bagian dalam memeriahkan peringatan HUT ke-60 Provinsi Kaltim," pinta Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak saat memimpin rapat persiapan di Ruang Rapat Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (13/10).

"Setiap SKPD harus bisa menjadi salah satu kepanitian dalam berbagai kegiatan lomba, dalam memeriahkan peringatan HUT Provinsi Kaltim dan tentunya disesuaikan dengan bidang SKPD yang bersangkutan, misalnya Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) Kaltim menjadi panitia berbagai cabang olahraga," ujarnya.

 Awang Faroek berpesan, kegiatan dalam memeriahkan HUT Provinsi Kaltim, tidak harus dilakukan pada bulan Januari 2017, tetapi kegiatannya sudah bisa dilakukan sekarang, seperti pada rangkaian kegiatan Kaltim Bershalawat yang merupakan kerjasama Pemprov dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim  yang menghadirkan Majelis Ahbaabut Musthofa  Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf,  yang akan digelar Stadion Madya Sempaja Samarinda pada Kamis (20/10).  

"Kaltim Bershalawat adalah rangkaian awal peringatan HUT Provinsi Kaltim ke-60, setelah itu boleh dilakukan berbagai kegaiatan lainnya, baik lomba olahraga tradisional,  gowes spektakuler, gerak jalan sehat, pasar murah, pameran pembangunan maupun kegiatan lainnya," kata Awang.

Peringatan HUT Provinsi Kaltim ke-60 mendatang, Awang Faroek menginginkan agar kegiatanya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kaltim baik itu dalam kegiatan  lomba berbagai cabang olahraga, maupun kegiatan sosial lainnya, misalnya bhakti sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat pedalaman dan perbatasan, kemudian   operasi bibir sumbing dan operasi katarak secara gratis.

"Peringatan HUT Provinsi Kaltim harus bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kaltim yang ditandai dengan berbagai lomba maupun kegiatan bhakti sosial lainnya, oleh karena itu harus dilaksanakan semeriah mungkin meskipun dengan kesederhaaan," kata Awang Faroek.(mar/humasprov)

Berita Terkait
Kaltim Expo ke-8 Tanpa APBD
Kaltim Expo ke-8 Tanpa APBD

24 Agustus 2016 Jam 00:00:00
Sosial

Mantan Narapidana Dilatih Mengemudi
Mantan Narapidana Dilatih Mengemudi

26 Juni 2013 Jam 00:00:00
Sosial

Sentuh Hati, Mari Berbagi
Sentuh Hati, Mari Berbagi

12 Juni 2018 Jam 20:21:34
Sosial

Reaksi Level II “Awang Faroek Cup III”
Reaksi Level II “Awang Faroek Cup III”

06 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Berita Foto
Berita Foto

16 Januari 2015 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation