Perjuangan Awang Terlihat Hasilnya

ADRINOF CHANIAGO

 

SAMARINDA - Penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan yang dibangun selama kepemimpinan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  terbukti semakin baik. Hal ini karena, pemerintah daerah sangat gigih dalam berjuang dan bekerja. Mantan Kepala Bappenas Adrinof Chaniago pada Kaltim Summit III mengatakan sejak awal memimpin, Gubernur Awang Faroek Ishak memiliki visi dan misi yang jelas dan itu betul-betul diperjuangkan. "Gubernur Awang Faroek Ishak sangat gigih berjuang untuk rakyatnya. Dalam berbagai kesempatan terus dilakukan. Karena itu, siapa saja yang memimpin Kaltim selanjutnya, ikutilah langkah Pak Awang. Insyaallah Kaltim akan makin maju," kata Adrinof Chaniago usai menjadi narasumber Kaltim Summit III di Convention Hall Samarinda, Kamis (15/2).

 

Selain itu, kegigihan Gubernur Awang Faroek ini sangat mendukung percepatan transformasi ekonomi di daerah. Adrinof mengatakan, untuk transformasi ekonomi merupakan harga mati bagi setiap daerah, khususnya Kaltim.  Karena, dengan membangun transformasi ekonomi, pemimpin ke depan harus memikirkan bagaimana hilirisasi harus berjalan lancar. Artinya berbagai kemudahan harus diberikan. "Seorang gubernur harus gigih pantang menyerah mencari peluang untuk mendukung transformasi ekonomi untuk kesejahteraan rakyat. Seperti Pak Awang," jelasnya. 

 

Ke depan transformasi ekonomi dimaksud adalah bagaimana memberikan jaminan peluang bagi masyarakat. Yaitu, makin banyak tenaga kerja yang diserap. Bahkan pemerintah ke depan mampu memanfaatkan SDM lulusan ITK agar setara dengan ITS. Pergerakan ekonomi Kaltim ke depan harus menciptakan nilai tambah. Bukan menjual sebesar-besarnya bahan mentah. Tetapi tidak diolah menjadi barang yang siap jual. Prestasi dan kebijakan Gubernur Awang Faroek yang patut dilanjutkan adalah bagaimana mencetak SDM berkualitas melalui program pendidikan Beasiswa Kaltim Cemerlang. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation