Pertama, Kaltim Fair 2016

SAMARINDA - Masih dalam  rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT)  Provinsi Kaltim ke-59 tahun, Pemprov Kaltim melalui  Badan Perijinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD)  Kaltim, akan menggelar pameran pembangunan "Kaltim Fair 2016". Pameran pembangunan ini akan  dibuka  Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP, Jumat (8/4).

Kepala Badan Perijinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD)  Kaltim  Diddy Rusdiansyah mengatakan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pameran pembangunan yang merupakan agenda  tahunan itu,  panitia bekerjasama dengan even organizer telah menyiapkan 165 stan.

"Pameran yang digelar mulai 8-13 April 2016 sudah siap dilaksanakan. Rencana akan dibuka Wakil Guberbur Kaltim  HM Mukmin Faisyal HP. Pelaksanaan tahun ini berbeda dengan tahun  sebelumnya, karena  tahun ini lokasi pameran dipusatkan di Convention Hall Samarinda, sehingga kegiatan indoor dan memanfaatkan Planerry Hall dan  Exhibition Centre," kata Diddy Rusdiansyah, Kamis (7/4).

Berdasarkan data sementera dari 165 stan yang disediakan,  sudah terisi 116 stan. Diharapkan  sebelum pembukaan seluruh stan sudah terisi. Pesertanya adalah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah daerah dan instansi vertikal di daerah, kabupaten/kota  termasuk kementerian/lembaga.

Pelaksanaan pemeran Kaltim Fair 2016,  merupakan upaya pemerintah mempromosikan capaian program yang telah dilakukan oleh SKPD  terkait dengan cara menampilkan  berbagai hasil produk unggulan maupun keberhasilan target melalui angka-angka yang ditampilkan.

Dengan pelakanaan pameran pembangunan yang  dilaksanakan, diharapkan masyarakat yang menyaksikan bisa mengetahui keberhasilan  program Pemprov Kaltim melalui berbagai SKPD. 

"Pameran Kaltim Fair 2016 bertujuan untuk menampilkan informasi terkait keberhasilan program yang telah dilaksanakan oleh SKPD, termasuk  karya unggulan hasil binaan SKPD berupa produk olahan UMKM dan lain-lainnya termasuk menyajikan sejumlah potensi serta peluang investasi yang tersebar di kabupaten/kota di Kaltim," pungkas Diddy. (mar/sul/humasprov

Berita Terkait