Peserta Paparan Hasil Praktek Lapangan


BALIKPAPAN - Selesai melakukan praktek lapangan seluruh kelompok, peserta memaparkan hasil prakteknya hari ini di Aston Hotel Balikpapan, Jumat (15/11/2019).

Salah satunya Kelompok dua mencoba memaparkan tentang hasil identifikasi dilapangan kemarin.

Kelompok dua mengangkat satu nilai konservasi tinggi (NKT) walaupun dilapangan memahami semua bahwa ada tiga NKT (NKT 1, NKT 3 dan NKT 4). Tetapi kelompok diketuai oleh Emiliana Tandoga ini mengkaji khusus NKT 1.

"Hasil pemantauan kami dilapangan yang dilihat langsung. Pertama, kawasan sebagai penyerap dan penyangga air belum diperbaiki. Perlu dilakukan informasi tentang pengukuran air yang memenuhi pengelolaan kebutuhan ekosisten NKT," ujar Emiliana.

Kelompok ini melihat di lapangan sudah bagus dalam upaya-upaya perusahaan melakukan pemasangan plang peringata dan ada evaluasi laporan.

Sesuai Informasi Lokasi praktek lapangan berada di Desa Labangka Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara dengan luas lahan 7,936,93 ha dan luas areal NKT atau kawasan lindung 2,017,85 ha.

Masing-masing kelompok memaparkan hasil di lapangan dan pelatihan identifikasi KBKT. Kegiatan selama lima hari (11 - 15 November) ditutup Kabid Perkebunan Berkelanjutan Disbun Kaltim Henny Herdiyanto.(dea/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation