Plt Sekprov Pantau Pemilukada di Kutim dan Bontang

Rusmadi: Pilgub Kaltim Aman dan Kondusif
 
SANGGATA - Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi yang juga Ketua Desk Pilkada Kaltim memantau pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan Kota Bontang.      
Setibanya di Kutim, Rusmadi dan rombongan Desk Pilkada Kaltim langsung  berkeliling menyaksikan pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni di TPS 28 Tanjung Bara, TPS 67, TPS 01 dan TPS 02 di Jalan Yos Sudarso, Sangatta. Sedangkan di Kota Bontang, Rusmadi dan rombongan memantau dua TPS yakni TPS 7 di Bontang Selatan dan TPS 6 di Kelurahan Api-Api.  
"Pelaksanaan Pilgub Kaltim hingga saat ini berlangsung aman dan kondusif. Para petugas di sejumlah TPS maupun saksi-saksi bekerja sungguh-sungguh untuk menyukseskan Pilgub 2013," kata Rusmadi saat pemantauan TPS, Selasa kemarin.   
Dukungan para petugas TPS itu ditunjukkan melalui berbagai upaya diantaranya dengan mengumumkan jadwal Pilgub di tempat-tempat ibadah. Selain itu juga bekerjasama dengan lurah dan aparatur desa serta camat agar masyarakat menggunakan hak pilih.  
Rusmadi juga mengimbau seluruh rakyat Kaltim untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban Kaltim. Termasuk saat pencoblosan, perhitungan suara hingga penentuan Cagub dan Cawagub terpilih.  
“Tetap jaga situasi selama tahapan Pemilukada. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, utamakan koordinasi dengan pihak keamanan dan selesaikan dengan musyawarah, dengan prinsif mengutamakan kepentingan yang lebih besar," ujarnya.  
Sementara itu, Direktur  Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Dodi Riyat Madji yang ikut memantau,  memuji penyelenggaraan Pemilukada di Kaltim yang berlangsung aman dan lancar. Pujian juga disampaikan Dodi Riyat Madji untuk TPS  di Kutim yang menyediakan konsumsi secara gratis dan undian berhadiah.   
"Partisipasi pemilih di Kaltim hingga saat ini dilaporkan sudah mencapai 60 persen. Ini sudah cukup baik,” ujar Dodi.         
Nampak pada rombongan tersebut diantaranya, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Gadang Pambudi, Asisten I Bidang Pemerintahan  Aji Sayid Faturahman, Wakil Ketua DPRD Kaltim Hadi Mulyadi dan Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto. (sar/hmsprov).  

///FOTO : Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi didampingi Walikota Bontang H Adi Darma meninjau pelaksanaan pencoblosan di salah satu TPS Kota Bontang.(tim/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait