Positif 1, Negatif 15

Ist

Kasus positif Covid-19 di Kaltim bertambah satu orang dari Balikpapan pada Selasa (2/6/2020). Pasien dengan kode BPN 63 itu adalah laki-laki 49 tahun yang merupakan ODP (Orang Dalam Pemantauan) pelaku perjalanan dari Tanjung, Kalimantan Selatan.

"Ada satu positif," kata H Nazrin, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim yang juga Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim, Rabu (3/6/2020).

Sayangnya, di hari yang sama kemarin, tidak ada penambahan pasien yang sembuh. Ini mengingatkan masyarakat agar terus waspada dan berhati-hati. Termasuk tidak melakukan perjalanan ke luar daerah, selama masa pandemi virus corona ini.

Meski ada tambahan satu pasien positif, kabar baiknya, Selasa kemarin terdapat 15 pasien yang diperiksa dilaporkan negatif, alias tidak terpapar virus corona.

Lima belas kasus negatif itu terdiri, 11 kasus yang dirawat di RS Beriman Balikpapan sejak 27 Mei 2020 dan  2 kasus dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan sejak 22  Mei 2020.

"Dua kasus negatif lainnya merupakan OTG (Orang Tanpa Gejala) yang melakukan isolasi mandiri di rumah sejak 22 Mei 2020," ungkap Nazrin mengacu pada laporan Dinas Kesehatan Kaltim.

Total kasus positif Covid-19 hingga Selasa kemarin sebanyak 297 orang. Dengan rincian, 175 sembuh, 119 masih dalam perawatan dan 3 meninggal dunia.

"Tidak bosan-bosannya kami mengingatkan agar tetap di rumah dan terapkan protokol kesehatan jika harus beraktivitas ke luar rumah. Gunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan jangan lupa physical distancing," tutup Nazrin. (sul)

Berita Terkait