Presiden Buka Muktamar IDI, Gubernur Isran Bahagia

Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi menuju arena Muktamar IDI dan IIDI. Presiden Jokowi memukul bedug saat membuka Muktamar IDI dan IIDI. (yuvita/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengungkapkan rasa bahagia yang luar biasa, mewakili kebahagiaan warga Samarinda. Seolah-olahnya menyambut raja yang lama dinanti-nantikan rakyatnya. Buktinya, jalan dari Bandara APT Pranoto bisa ditempuh hanya 15 menit tapi kali ini harus ditempuh dalam 1 jam lebih 15 menit. Penyebabnya, masyarakat yang berebut meminta bersalaman dan berfoto dengan presiden.

Ungkapan itu disampaikan Gubernur Isran Noor pada pembukaan Muktamar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) XXX dan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) XXI di Planery Hall Samarinda Convention Hall, Kamis (25/10).

MUKTAMAR-IDI

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kaltim didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo dan jajaran Menteri Kabinet Kerja. Muktamar yang tadinya dijadwalkan pada pukul 13.15 Wita ternyata molor hingga pukul 15.05 Wita.

Selama perjalanan dari bandara ke Samarinda Convention Hall, iring-iringan RI 1 sempat empat kali berhenti untuk bertemu langsung dengan masyarakat.

Gubernur Isran tak banyak memberikan sambutan, selain rasa hormat dan bangga atas kesediaan Presiden Jokowi kembali ke Kaltim untuk meresmikan Bandara APT Pranoto dan Bandara Maratua, membuka muktamar IDI dan menyerahkan 5.083 sertifikat tanah untuk rakyat Kaltim dan Kaltara. Secara resmi Presiden Jokowi membuka muktamar IDI dan IIDI. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait