Program Kerja Nyata, Optimis RPJMD Kaltim Tercapai

 

SAMARINDA – Melalui semangat peringatan proklamasi kemerdekaan “Indonesia Kerja Nyata”, Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak meyakini visi misi Kaltim Maju 2018 terwujud.

Menurut dia, tema peringatan tahun  ini mencerminkan semangat kepemimpinan Presiden Joko Widodo bersama Kabinet Kerjanya untuk menuntaskan berbagai program pembangunan pemerintah.

“Tema peringatan sejalan dengan semangat kita untuk melakukan percepatan pembangunan agar kemajuan daerah dapat diwujudkan sesuai  rencana pembangunan jangka menengah daerah,” kata Awang Faroek Ishak usai memimpin upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia Tahun 2016 di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Rabu (17/8).

Bagi Gubernur, makna penting yang harus diresapi oleh jajaran Pemprov Kaltim termasuk kabupaten dan kota serta seluruh masyarakat, bahwa kemerdekaan harus diisi dengan peningkatan kinerja dan prestasi dalam pelaksanaan pembangunan.

Pemprov lanjutnya, memaknai momentum peringatan HUT ke-71 RI dengan semangat optimisme untuk mewujudkan visi pembangunan Kaltim Maju 2018.

Selain itu, Gubernur menilai tema peringatan “Indonesia Kerja Nyata” sangat tepat dijadikan pedoman melaksanakan pembangunan. Menjadi penyemangat agar jajaran pemerintah tidak berhenti memberikan yang kinerja terbaik dengan bekerja nyata untuk kemajuan pembangunan.

Ditambahkan Awang, secara nasional, pemeritah sudah menyerukan kerja nyata. Maka sudah semestinya seruan ini dilanjutkan ke semua daerah di Indonesia dengan tetap berpedoman pada semangat pengorbanan tanpa pamrih para pejuang.

“Terpenting memaknai kemerdekaan. Bagaimana pembangunan yang kita cita-citakan terwujud sesuai ketetapan dalam RPJMD dan optimis tercapai. Utamanya, kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi, sebab itulah bukti kesejahteraan dapat diwujudkan.,” jelas Awang. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait