Proses Pembangunan Harus Diketahui Masyarakat

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta agar proses penyelenggaraan pembangunan di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim harus diketahui masyarakat.

“Baik secara tertulis maupun video, diharapkan hasil kerja pemerintah yang dilakukan semua SKPD harus diketahui rakyat, sehingga rakyat dapat mengevaluasi program kerja pemerintah daerah,” kata Gubernur Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim baru-baru ini.

Keterbukaan dan transparansi yang diberikan, diyakini Awang akan memberikan kepercayaan yang lebih baik dari masyarakat karena mereka bisa terlibat langsung untuk melakukan pengawasan.

Menurut Awang, banyak hal yang harus disampaikan kepada rakyat. Misal, tentang angka kemiskinan, jumlah penerima beasiswa, angka pengangguran hingga presentase pembangunan infrastruktur di berbagai daerah, mulai bandara, pelabuhan dan jalan.

“Saya minta SKPD aktif memberikan informasi kepada rakyat, agar rakyat mengetahui hasil kerja tersebut dan publik dapat menilai apakah pemerintah sudah bekerja dengan baik atau tidak,” tegas Awang. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation