Proyek MP3EI Harus Dilanjutkan

Proyek MP3EI Harus Dilanjutkan

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengaku bangga dan bersyukur atas kunjungan dua calon presiden (capres), Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi), akhir pekan lalu. Dia pun mengaku sangat welcome, jika  capres maupun calon wakil presiden (cawapres) berkenan untuk kembali berkunjung ke Kaltim untuk menyampaikan program, visi dan misi mereka kepada rakyat Kaltim.

Menurut gubernur, Kaltim siap menjadi tuan rumah yang baik bagi capres dan cawapres yang akan berkunjung. Sebab  dengan kunjungan tersebut rakyat akan mengetahui secara langsung program yang ditawarkan dan akan dicapai lima tahun ke depan.

“Memang baru-baru ini kedua calon presiden datang ke Kaltim. Keduanya tentu kami terima. Secara institusi sebagai kepala daerah tentu saya menerima mereka dengan baik. Karena, memang kewajiban kami melayani tamu yang datang,” kata Awang Faroek Ishak.

Selain itu, gubernur berharap agar pelaksanaan pemilihan presiden 9 Juli mendatang berlangsung lancar dan damai, seperti pesta demokrasi rakyat yang telah dilaksanakan 9 April lalu untuk pemilihan legislatif (pileg) untuk DPR dan DPD-RI, DPRD provinsi maupun kabupaten dan kota.

Harapan lain yang dikemukakan gubernur adalah agar capres dan cawapres terpilih nantinya akan tetap melanjutkan program Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), termasuk yang saat ini dilaksanakan di Kaltim.

Dia meyakini, program tersebut telah memberikan manfaat yang sangat besar  bagi upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sejumlah proyek strategis dalam MP3EI diharapkan dapat dilanjutkan.

“Misal, pembangunan kawasan industri dan pelabuhan internasional (KIPI) Maloy di Kutai Timur, terminal baru Bandara Sepinggan Balikpapan, Kampus Institut Teknologi Kalimantan (ITK) dan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) yang masuk dalam program MP3EI,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

/////FOTO :  Gubernur Awang Faroek Ishak saat menerima kunjungan calon presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu malam lalu. Gubernur berharap, siapapun yang kelak terpilih, program MP3EI harus dilanjutkan, karena manfaatnya sangat besar untuk percepatan pembangunan Kaltim. (fajar/humasprov)

 

Berita Terkait