PT Acuatico Siap Berinvestasi untuk Pengolahan Air Bersih

SAMARINDA - PT Acuatico Air Indonesia (AAI)yang merupakan salah satu perusahaan swasta dalam pengembangan layanan air bersih di Indonesia mulai melirik Kaltim sebagai tujuan berinvestasi.

Hal itu disampaikan jajaran PT AAI,  melalui presentasi dihadapan jajaran pemerintah provinsi yang diterima oleh Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Budi Pranowo dan dihadiri jajaran pemerintah kabupaten dan kota di Kaltim pada Senin (29/2) di Kantor Gubernur.

"Kami dari Pemprov Kaltim hanya memfasilitasi PT Acuatico yang ingin berinvestasi dalam pengelolaan air bersih di Kaltim dengan jajaran Pemkab atau Pemkot se-Kaltim," kata Budi Pranowo usai menerima kunjungan dari Acuatico.

Budi mengatakan, Kaltim sebenarnya kerap terjadi rmasalah pemenuhan air bersih. Apalagi disaat musim kemarau. "Karena itu, dengan keinginan dan minat dari PT Acuatico untuk berinvestasi di Kaltim, bisa ditindak lanjuti Pemkab atau Pemkot.

Sementara itu, Direktur PT AAI Syahrun Sjahmar Sikar mengatakan PT Acuatico sudah mengenal Kaltim secara keseluruhan karena merupakan daerah yang kaya sumber daya alamnya. Selain itu, PT Acuatico juga sudah mengetahui masih mengalami krisis air bersih.

"Masih ada beberapa alasan hingga akhirnya kami berkeinginan melakukan investasi di Kaltim dalam pengembangan air bersih. Namun, kami juga akan melihat prospektifnya, bagaimana sumber air bakunya, memadai atau tidak dan lain-lain," katanya.

Syahrun menambahkan, PT Acuatico akan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan pendistribusian air. "Layanan yang terbaik itu menjadi fokus kami. Kalau ada masalah dengan pendistribusian akan kami carikan solusi,  karena setiap orang sangat memerlukan air bersih. Jadi, tidak ada lagi masyarakat kesulitan air bersih," katanya. (rus/sul/es/hmsprov).

           

           

Berita Terkait
Government Public Relation