PT BNS Kelola Hotel Atlet Sempaja

PT BNS Kelola Hotel Atlet Sempaja

 

JAKARTA – Bertempat di The Bridge Function Rooms Aston Rasuna, Jakarta Selatan, Pemerintah Provinsi Kaltim bersama PT Bakrie Nirwana Semesta (BNS)  menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) pengelolaan Hotel Atlet Stadion Madya Sempaja, Sabtu (23/8).

Penandatanganan dilakukan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djafrie atas nama Pemprov Kaltim dengan Direktur PT BNS Henu Kusdaryono disaksikan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak.

Gubernur Awang Faroek Ishak sangat optitmis keberadaan dan pengelolaan Grand Elty Atlet Hotel Samarinda dapat bersaing dan berkembang dengan baik. “Karena berada di tangan yang tepat, saya yakin hotel ini akan mampu bersaing dengan hotel-hotel yang lain. Apalagi hotel ini juga akan mengakomodasi kepentingan atlet-atlet Kaltim,” katanya.

Setelah penandatanganan PKS pengelolaan hotel atlet tersebut, Gubernur Awang Faroek berharap pada ulang tahun provinsi ke-58 pada 9 Januari 2015 mendatang, bisa sekaligus digelar syukuran sebagai tanda dimulainya proses pengerjaan hotel ini.

Gubernur menambahkan hotel atlet harus mampu memfasilitasi event olahraga, kepemudaan dan pariwisata skala nasional bahkan internasional. “Kegiatan olahraga dan pemuda diatur Dispora, sementara pariwisata oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” harapnya.

Sementara itu Direktur PT BNS Henu  Kusdaryono mengatakan pihaknya akan melakukan perbaikan, penambahan sejumlah fasilitas baru serta pengelolaan dan pengoperasian hotel atlet menjadi hotel berkelas bintang tiga diberi nama Grand Elty Atlet Hotel Samarinda.

“Kami akan bangun ballroom berkapasitas 600-1.000 orang, board room berkapasitas 15-20 tempat duduk  dan tiga meeting room berkapasitas 40-60 tempat duduk. Termasuk kolam renang, business center serta commercial area,” jelas Henu Kusdaryono.

Selain itu, fasilitas lainnya yang dikembangkan pada  lahan seluas 20.431 m2 diantaranya pengembangan 248 kamar terdiri referee room (delapan kamar), athletet room (70 kamar), businessroom (157 kamar) dan kamar suite (junior, executive dan royal elty) 13 kamar.

“Pengalaman BNS diantaranya pengoperasian Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong serta Pullman Bali Legian Nirwana dan Grand Elty Krakatao di Lampung, maka kami yakin mampu menjawab kepercayaan yang diberikan Pemprov Kaltim,” tegas Henu.

Dalam penandatangan PKS tersebut, tampak hadir pimpinan PT BNS serta Kadisbudpar HM Aswin, Kepala Dispenda Eddy Kuswadi, Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Sigit Muryono, Kepala Biro Penataan Wilayah dan Kerjasama Tri Murti Rahayu dan Kepala Biro Humas dan Protokol S Adiyat. (yans/sul/es/hmsprov).

////FOTO : Gubernur Awang Faroek Ishak menyaksikan penandatangan perjanjian kerjasama pengelolaan Hotel Atlet Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda.(dok. humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation