Puslatbang KDOD LAN Undang Gubernur Buka PIM II Nasional

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima kunjungan Puslatbang KDOD LAN (jaya/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor didampingi Plt Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Hj Riawati menerima kunjungan Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daeran Lembaga Administrasi Negara (Puslatbang KDOD LAN) Mariman Darto di Ruang Kerja Gubernur Kaltim, Jumat (21/6/2019).

Kunjungan dalam rangka mengundang Gubernur Kaltim Isran Noor untuk membuka Pendidikan Kepemimpinan (PIM) Level II Tingkat Nasional yang rencana dilaksanakan 24 Juni di Kantor Puslatbang KDOD LAN, Jalan HM Ardans Samarinda. "Prinsipnya Pemprov Kaltim siap mendukung kegiatan ini," kata Isran Noor.

Isran mengatakan, pendidikan maupun pelatihan sangat diperlukan agar kompetensi dan kualitas bekerja pejabat pemerintahan di daerah maupun pusat semakin profesional.

Apalagi, pendidikan kepemimpinan ini bertujuan membentuk pemimpin yang berkarakter dan mampu membina staf mereka. "Semoga ini bermanfaat mencetak pemimpin berkualitas dan profesional," jelasnya.

Sementara Kepala Puslatbang KDOD LAN Mariman Darto mengatakan PIM II kali ini dilaksanakan secara nasional. Rencana diikuti hampir seluruh Indonesia, mulai Papua, Tebing Tinggi maupun Kalimantan. Termasuk dari Kementerian dan Kejaksaan.

"Pelaksanaan pada 24 Juni hingga tiga bulan ke depan. Yang jelas, PIM II kali ini banyak perbedaan dari sebelumnya. Karena ada tambahan materi. Mulai dialog dengan stakeholder, termasuk bagaimana membangun pemerintahan yang lincah dan adaptif terhadap perubahan di negara ini," jelas Mariman.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait