Puslatda PON Kaltim Dikuti 647 Atlet Untuk 42 Cabor

SAMARINDA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim  Zuhdi Yahya mengatakan pelaksanaan Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) atlet PON XIX 2016 Kaltim, yang dimulai 31 Maret sampai dengan 17 September 2016 diikuti 647  atlet untuk 42 cabang olahraga.

Puslatda diikuti sebanyak 802 orang yang terdiri dari 647 atlet dan 155 pelatih, official dan manager  dengan rincian  sentralisasi di Hotel Mesra Samarinda sebanyak 569 orang yang terdiri dari 458  atlet dan 111 pelatih/offecial teknik.

Sedangkan sisanya sebanyak 233 orang dengan rincian 189 atlet, 44 pelatih/official teknik  yang tersebar pada 8 kabupaten/kota. Untuk Samarinda akan dipusatkan pada venue yang ada seperti di Stadion Utama Palaran dan Stadion Sempaja. Sementara venua yang ada di  kabupaten lainnya seperti  Tenggarong (Kukar) untuk  cabor dayung, Balikpapan cabor bowling, squash, aeromodeling, menembak dan selam. sedangkan Kabupaten Berau  untuk cabor layar.    

"Kalau tidak ada venue di Kaltim maka akan dilakukan diluar daerah seperti di Jakarta untuk cabor senam, berkuda, bulutangkis dan ski air. Bandung untuk Cabor terjun payung, sepatu roda dan renang, Jawa Timur cabor terbang layang dan tenis lapangan, Yogjakarta untuk cabor renang indah dan Jawa Timur untuk cabor paralayang dan balap sepeda," papar Zuhdi Yahya, usai acara pengukuhan atlet Puslatda PON XIX  2016 Kaltim, Rabu (31/3).     

Zuhdi berharap dengan waktu yang tersisa bisa dimaksimalkan sebaik mungkin  bagi para atlet untuk terus  berlatih, sehingga apa yang ditargetkan  seperti pada pra PON dari total 931 atlet itu yang lolos sebanyak 647 atllet dan medali yang diraih   76 emas, 83 perak dan 83  perunggu.    

"Kita harapkan hasil pra PON tahun 2015 bisa dipertahankan, khususnya target lima besar bisa tercapai," kata Zuhdi. (mar/sul/hmsprov)

Berita Terkait