Raeza Febrina Sari Putri Pariwisata 2013

SAMARINDA – Sukses menggelar Festival Derawan di Kabupaten Berau, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kaltim juga sukses menelurkan Putri Pariwisata Kaltim 2013 yang berhasil direbut oleh Raeza Febrina Sari dari Kota Samarinda pada Sabtu malam (28/9).   
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kaltim HM Aswin  menyambut baik juara Putri Pariwisata Kaltim 2013 menggantikan Putri Pariwisata Kaltim 2012, Pinkan Otista Podung dari Kabupaten Kutai Timur.
“Pemilihan Putri Pariwisata sesungguhnya bukan saja menunjukkan kelebihan fisik atau lahiriah semata, namun lebih pada potensi pribadi yang berpikir positif dalam mengenal budaya daerah dan  memiliki kemampuan dalam  pengetahun pariwisata Kaltim,” ujarnya.  
Aswin berharap, dengan pelaksanaan  Putri Pariwisata Kaltim 2013 seluruh peserta dapat menjadi generasi muda dan agen perubahan bagi lingkungan sekitarnya untuk   lebih mengenal dan mencintai seni budaya daerah.  
“Kepada juara Putri Pariwisata 2013, selain  menjadi kebanggaan diharapkan dapat membawa harum nama Kaltim pada ajang serupa di tingkat nasional tahun 2014 mendatang serta dapat mengenalkan Kaltim pada event nasional, bahkan internasional,” harapnya.
Diingatkan Aswin, bahwa potensi pariwisata Kaltim tidak kalah menarik dengan potensi wisata lainnya di Indonesia. Karena itu, sektor kepariwisataan di Kaltim akan terus  dikembangkan agar wisatawan tidak saja mengenal  Bali dan Yogyakarta sebagai tujuan wisata dunia, tetapi juga Kaltim melalui beragam kekayaannya.  
Dijelaskan Aswin, dalam pentas nasional, Kaltim dalam bulan  ini berhasil meraih berbagai penghargaan nasional diantaranya masuk enam besar Kelompok  Sadar Wisata yang diwakili Pokdarwis dari Kutai Barat.  
Selain itu Kaltim juga mendapat penghargaan pertama untuk Pulau Kakaban di Kabupaten Berau sebagai obyek wisata alam yang berbasis  partisipatif pengelolaan masyarakat.  
Prestasi lainnya adalah Bandara Sepinggan berhasil meraih juara pertama dalam pengelola toilet terbaik nasional dan keikutsertaan Putri Pariwisata Kaltim 2012 Pinkan Otista Podung di ajang Pemilihan Putri Indonesia 2013 di Jakarta.  
“Kita berharap prestasi yang diraih dalam bulan September ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang,” harapnya optimistis. (yul/hmsprov)

//Foto: TAK KALAH MENARIK. Disbudpar Kaltim HM Aswin bersama  Raeza Febrina Sari dan finalis Putri Pariwisata 2013 lainnya. (yuliawan/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait