Rakor Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2017

Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim H Ichwansyah memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan angkutan lebaran terpadu 2017. (SYAIFUL/HUMASPROVKALTIM)

 

Ichwansyah: Tidak Ada Penumpukan, Semua Berjalan Baik

 

SAMARINDA - Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mendukung kelancaran arus mudik menjelang  maupun arus balik Idul Fitri 1438 Hijriah. Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi penyelenggaraan angkutan lebaran terpadu 2017.

 

Rapat tersebut dipimpin  Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim H Ichwansyah didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman Lumoindong. Acara dihadiri perwakilan kepala daerah dan dinas instansi dan badan terkait. Ichwansyah mengatakan semua stakeholders sudah  memberikan kontribusinya dalam mengantisipasi jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, sehingga pelaksanaan mudik dan arus balik lebaran 1438 H dapat berjalan dengan baik tanpa ada penumpukan penumpang baik di terminal maupun di pelabuhan-pelabuhan.

 

"Semua sektor sudah membagi tugas dan meyiapkan segala sesuatunya dalam mengantisipasi arus mudik maupun arus balik lebaran 2017. Rata-rata H-15 sudah ada yang mulai membangun posko di lapangan untuk pelayanan kepada masyarakat," kata Ichwansyah usai memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan angkutan lebaran 2017 di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (12/6).

 

Ichwansyah juga mengharapkan agar semua  dinas instansi maupun badan  dalam mengantisipasi arus mudik dan arus balik lebaran semuanya bisa  melakukan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab. Misal setiap posko harus didukung dengan ketersedian petugas dan fasilitas pendukungnya.

 

"Jangan sampai nanti ada posko tidak ada orangnya atau ada orangnya tapi tidak ada fasilitasnya. Oleh karena itu diharapkan semuanya bisa terpadu dan berkoodinasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik pada arus mudik maupun arus balik lebaran," harap Ichwansyah.

 

Disinggung masih ada lima  daerah yang tidak mengirimkan perwakilannya  untuk memberikan laporan pada rapat koordinasi ini, Ichwansyah sangat menyayangkan, sebab keberadaan mereka tentu sangat diharapkan untuk mengetahui persiapan mengantisipasi arus mudik dan arus balik lebaran di daerah masing-masing.

 

"Ya tentunya kita sangat menyayangkan, walaupun demikian kita harapkan semua kabupaten/kota di Kaltim sudah siap mengantisipasi arus mudik maupun arus balik lebaran tahun ini. Kita yakin mereka sudah siap, mungkin saja ada kendala sehingga perwakilan daerah tidak bisa menghadiri rapat koordinasi terpadu hari ini," kata Ichwansyah. (mar/sul/es/humasprov)

 

Berita Terkait