Kalimantan Timur
Rakor Progres Sertifikasi Aset Pemda

Rakor Progres Sertifikasi Aset Pemda (syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan  dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltim M Sa'aduddin membuka Rapat Koordinasi Progres Pelaksanaan Sertifikasi Tanah Aset Pemda Tahun 2019.

Sa'aduddin mengatakan rakor merupakan tindak lanjut kerjasama Pemprov Kaltim dengan BPN beberapa waktu lalu, terkait dengan persertifikatan dan ditindaklanjuti KPK dalam pelaksanaanya.

"Tentunya KPK ingin mengatahui kendala dan permasalahan yang dialami serta solusinya," kata Sa'aduddin dihadapan peserta rakor di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (4/12/2019).

Ditambahkan, kegiatan dalam upaya mengurai  permasalahan sertifikasi aset  Pemda sudah sejauh mana progresnya. Apalagi dalam sertifikasi tentu diperlukan kerjasama dan sinergitas dengan lembaga dan dinas/instansi terkait.

Korwil VII Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi dan Penindakan di wilayah Kaltim, Kalsel, Kalteng, Nana Mulyana mengatakan diakhir kepemimpinan KPK meminta untuk segera melakulan inventarisir progres aset negara dan aset daerah.

"Upaya pemberantasan korupsi di sektor penindakan itu riuh rendah. Tapi sebenarnya yang paling memiliki dampak itu justru di sektor pencegahan. Salah satunya adalah penyelamatan aset negara dan aset daerah," ucap Nana Mulyana.(mar/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait