Rapat Anggota KONI Kaltim Tahun 2020, Isran : Terima Kasih Patriot Olahraga


JAKARTA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor membuka Rapat Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Tahun 2020 secara virtual, Rabu (25/11/2020). 

Kegiatan dipimpin Ketua Umum KONI Kaltim Zuhdi Yahya dirangkai penyerahan bonus SEA Games oleh Gubernur Isran Noor diikuti Pengprov Cabor, Pengprov Badan Fungsional dan KONI Kabupaten/Kota se-Kaltim digelar di Kantor Penghubung Pemerintah Provinsi Kaltim Jalan Kramat 2, Kwitang, Jakarta Pusat. 

Rapat anggota ini menurut Gubernur Isran Noor, sebuah upaya bagaimana mencapai prestasi olahraga dan terus berjuang dengan mengedepankan semangat kebersamaan dalam membangun olahraga di Benua Etam. 

Selain itu, Isran Noor meyakini melalui rapat akan membangun semangat pegiat dan pelaku olahraga agar terus berkarya serta berprestasi dalam olahraga nasional bahkan internasional melalui KONI Kalimantan Timur. 

"Saya dan kami semua rakyat Kaltim berterimakasih kepada para atlet. Kalian, pejuang dan patriot olahraga. Tidak saja Kaltim, tapi bangsa Indonesia. Juga pelaku olahraga lain yang mendukung," ungkap Isran Noor. 

Gubernur berharap rapat anggota tahunan KONI ini agar direncanakan dan dirumuskan secara lebih baik program kerja organisasi demi prestasi olahraga Kaltim. 

Sementara Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya mengemukakan rapat kerja KONI kali ini akan mengesahkan 10 cabang olahraga baru dan membahas persiapan PON Papua untuk peringkat 5 besar. 

Selanjutnya, pemaparan persiapan Porprov Berau terkait mutasi atlet serta pemberian bonus Pemprov Kaltim kepada atlet berprestasi SEA Games Philipina 2019. 

Menurut Zuhdi Yahya, rapat kali ini merupakan rapat kerja ketiga dalam kepengurusan KONI masa bakti 2017-2021, sebagai ajang evaluasi kegiatan tahun 2019 dan membahas program kerja KONI tahun 2020.

"PON Papua akan mempertandingkan 37 cabang olahraga. Dan Kaltim mempersiapkan 324 atlet dan 88 pelatih untuk mengikuti 33 cabang olahraga atau 679 nomor pertandingan," sebut Zuhdi.

Atlet pesta olahraga Asia Tenggara 2019 Filipina yang menerima bonus secara simbolis terdiri Chelsie Monica Ignesias Sihite (atlet catur) dan Mariska Halinda (atlet taekwondo).

Bonus atlet berprestasi diajang Sea Games ke-30 Philipina 2019 dari Pemprov Kaltim untuk medali emas Rp40 juta, perak Rp20 juta dan perunggu Rp10 juta. 

Rapat secara luring dan daring bertema Melangkah Bersama Menuju Prestasi Emas PON Papua 2021 diikuti Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Plt Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kusuma dan 72 peserta. (yans/sdn/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait