Rasa Aman dan Kondusif Perlu Terus Diciptakan

Rasa Aman dan Kondusif Perlu Terus Diciptakan

  KAUBUN - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan, rasa aman dan situasi kondusif perlu terus diupayakan untuk mendukung terciptanya iklim investasi yang lebih menarik di daerah ini.

      "Kaltim  daerah yang terkenal aman dan kondusif, hendaknya itu dipertahankan demi mendukung lancarnya investasi masuk ke Kaltim, demi peningkatan ekonomi masyarakat," kata Awang Faroek saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Kaubun, Kutai Timur, Minggu (27/4).

      Pada kesempatan itu gubernur juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada jajaran TNI dan  Polri yang  telah bekerja maksimal mendukung terciptanya situasi aman dan kondusif di daerah dengan memaksimalkan kinerja menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

      "TNI dan Polri selama ini sudah sangat membantu pemerintah untuk menjaga keamanan daerah.  Kondisi yang baik ini tentu harus kita pertahankan," ujar gubernur.

Dia juga meminta masyarakat mempertahankan keamananan yang telah tercipta itu, dengan tidak melakukan sesuatu yang bisa membuat situasi tidak kondusif tetapi menjaga kerukunan agar tercipta masyarakat yang dinamis yang mau giat membangun daerah.

      Situasi di Kaltim  perlu terus dijaga dan dipertahankan untuk selamanya agar investasi di Kaltim terus membaik dan meningkat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

      Menurut dia, di Kutai Timur terdapat sejumlah proyek investasi yang akan berjalan diantaranya pembangunan di kawasan Ekonomi khusus Maloy yang nantinya akan berdiri proyek-proyek besar yang memerlukan tenaga kerja sangat banyak.

      Pada kesempatan itu Gubernur Awang Faroek memanggil Camat Kaubun dan Camat Sangkulirang untuk menanyakan langsung seputar kondisi wilayah serta jumlah warga miskin.

      "Camat itu sama dengan  Dandim atau Kapolres. Apapun kejadian harus tahu duluan. Ibaratnya ketika ada daun jatuh, camat harus mengetahui secara cepat,  apalagi menyangkut konflik," tegas Awang Faroek Ishak. (sar/sul/es/hmsprov)

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama warga Kaubun Kutai Timur usai melakukan dialog. (syaiful/humasprov)

Berita Terkait
Lomba B2SA Tingkat Provinsi Awal September
Lomba B2SA Tingkat Provinsi Awal September

19 Agustus 2014 Jam 00:00:00
Sosial

LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

10 Mei 2014 Jam 00:00:00
Sosial

LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

14 Agustus 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation