Resmikan Bank Mega KC Samarinda, Awang Minta Perbankan Perluas Layanan

Gubernur Awang Faroek didampingi Dirut Bank Mega Kostaman Thayib meresmikan kantor baru Bank Mega KC Samarinda. (YUVITA/HUMASPROV)

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan salah satu ciri kota besar yang berkembang adalah tersedianya sarana kemudahan layanan perbankan. Alasannya, karena peran dan kontribusi perbankan sangat membantu dalam peningkatan perekonomian daerah. 

 

Setelah peresmian relokasi Bank Mega Kantor Cabang (KC) Samarinda yang lebih representatif ini, Awang Faroek mengharapkan mampu meningkatkan  kualitas pelayanan dan memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada para nasabah. Layanan akan semakin luas dan mudah. "Kehadiran relokasi Bank Mega KC Samarinda yang baru ini, diharapkan dapat  memenuhi keperluan dana masyarakat seperti penyaluran kredit untuk usaha kecil dan menengah (UKM) baik di perkotaan maupun di perdesaan," kata Awang Faroek Ishak pada peresmian relokasi Bank Mega KC Samarinda di Jalan Jendral Sudirman Samarinda, Rabu (12/3). Peresmian ditandai dengan pengguntingan rangkaian melati. 

 

Gubernur mengharapkan Bank Mega juga mampu memberikan layanan dan melakukan upaya-upaya terobosan dengan membuka outlet-outlet baru seperti ATM Drive Thru, agar memudahkan pelayanan kepada masyarakat Kaltim khususnya di Kota Samarinda. Karena sebagian besar pelaku ekonominya adalah kalangan menengah ke bawah, ditambah pula dengan berdirinya ribuan unit koperasi dan pelaku UMKM.

 

Di samping itu, kata Awang Faroek Pemprov Kaltim juga menghargai upaya perbankan lainnya di kota ini dalam keikutsertaannya membuka sentra kredit usaha untuk kebutuhan kredit produktif maupun kebutuhan masyarakat lainnya seperti kepemilikan rumah, perbaikan rumah maupun kepemilikan kendaraan bermotor dan lainnya. "Bagaimanapun juga, untuk menjawab tantangan masyarakat, maka pihak perbankan harus mampu melakukan perbaikan infrastruktur pelayanan perbankan ke masyarakat," harap Awang. 

 

Hal itu bisa dilakukan diantaranya dengan membuka kantor cabang dan outlet yang nyaman bagi nasabah, hingga mengubah mindset karyawannya, agar bisa melakukan jemput bola dalam memperoleh kepercayaan nasabah dan menyalurkan kredit kepada masyarakat yang memerlukannya. 

 

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan dengan relokasi Bank Mega yang lebih representatif ini, tentunya Bank Mega akan memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada para nasabah dengan layanan safe defosit box dan fasilitas mega first lounge. 

 

Bank Mega Kantor Cabang Samarinda, lanjut Kostaman telah melayani kebutuhan jasa  perbankan masyarakat di Samarinda sejak 5 Januari 2001 lalu. Kantor cabang sebelumnya berlokasi di Jalan Agus Salim yang kini telah membawahi 2 kantor cabang pembantu  lainnya di Samarinda yaitu kantor cabang di Jalan S.Parman dan di Jalan A.Yani. "Saat ini Bank Mega memiliki 37 kantor di seluruh  Kalimantan yang terdiri dari  5  kantor cabang, 30 kantor cabang pembantu dan 2 kantor kas yang berada di bawah koordanasi Kantor Regional Banjarmasin. Sementara di Kaltim sendiri terdapat 13 kantor cabang," kata Kostaman Thayib. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation