Resmikan dan Launching Ruang Laktasi, Wagub : Perhatian Kepada Anak Harus Paripurna

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi saat melaunching Ruang Ibu dan Anak atau Ruang Laktasi (Ruang Menyusui) di Ruang Rapat Tepian 2 Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim (kiki/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Perhatian orangtua dan semua pihak kepada anak harus paripurna. Baik gizinya, kesehatan, cinta dan kasih sayang, pendidikan, spiritual, agama, moral, akhlak dan prilakunya. Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat melaunching Ruang Ibu dan Anak atau Ruang Laktasi (Ruang Menyusui) di Ruang Rapat Tepian 2 Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Senin (27/5/2019).

Menurut Wagub, anak-anak wajib mendapat perhatian sejak dalam kandungan hingga lahir. Bahkan usia anak hingga lima tahun (balita) masuk usia emas (golden age) khususnya tumbuhkembang anak terlebih asupan gizi seperti pemberian air susu ekslusif (ASI).

Karenanya, keberadaan ruang laktasi atau ruang ibu dan anak khusus menyusui di setiap instansi pemerintah dan sarana umum juga swasta (perusahaan) cukup urgen (sangat penting). Terutama upaya membentuk generasi berkualitas sejak dari usia dini atau bayi. "Kami apresiasi PT ITM. Ini sinergi dan dukungan yang luar biasa. Anak menjadi perhatian utama kita bersama. Semoga program ini bisa terus dikembangkan," ungkap Hadi Mulyadi.

Sementara itu Direktur PT Indo Tambangraya Megah Tbk Ignatius Wurwanto mengemukakan bantuan pihaknya merupakan sinergi dan kemitraan dengan oemerintah daerah, khususnya dukungan terhadap human capital untuk pembangunan yang berkelanjutan. "Sesuai RPJMD Kaltim untuk pembangunan SDM berkualitas. Maka, kami merasa program pemerintah sangat sejalan dengan visi ITM sebagai public company," ujar Ignasius Wurwanto.

Dia menambahkan selain empat instansi yang dibentuk ruang laktasi. Berikut, menyusul Dinas ESDM dan Dinas Kehutanan, terutama instansi bidang pelayanan publik.

Ruang Laktasi bagian proyek perubahan melalui program corporate social responsibility (CSR) PT PT Indo Tambangraya Megah Tbk. Bantuan diberikan untuk Sekdaprov Kaltim, Badan Pendapatan Daerah Kaltim (Samsat Samarinda Seberang dan Samsat Jalan Kusuma Bangsa) serta Dinas Penanaman Modal PTPSP Kaltim.

Penyerahan ditandai penandatanganan berita acara oleh Direktur PT Indo Tambangraya Megah Tbk Ignatius Wurwanto dengan Plt Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana disaksikan Wagub Hadi Mulyadi. Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Hj Rini Sukesi, Kepala Dinas KP3A Hj Halda Arsyad dan Plt Karo Humas Hj Riawati serta pejabat di lingkup Setprov Kaltim dan jajaran manajemen PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation