Sa’bani: ASN Wajib Paham IT

HM Sa'bani

BALIKPAPAN - Momentum Rapat Koordinasi Kepegawaian (Rakorpeg) se Kaltim 2020 mampu memotivasi seluruh ASN di Benua Etam agar paham Informasi Teknologi (IT) yang kini menjadi kebutuhan sehari-hari dalam bekerja. Menurut Sekprov Kaltim Dr HM Sa'bani, kemampuan mengetahui dan memahami IT oleh ASN wajib dimiliki.

 

 

"Sesuai tujuan Rakorpeg se-Kaltim ini. Diharapkan ASN sudah mampu memahami dan menggunakan IT dalam kehidupan sehari-hari khususnya bekerja," kata M Sa'bani ketika membuka Rakorpeg se-Kaltim yang dihadiri Kepala BKD Kaltim H Diddy Rusdiansyah dan sejumlah Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Kaltim, Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kaltim secara offline dan virtual, di Novotel Balikpapan, Kamis (15/10).

Rakor ini sebagai langkah transformasi bagi ASN dalam menghadapi perkembangan IT yang semakin cepat setiap tahunnya.

 

 

Karena itu, diperlukan ASN yang andal dalam IT. Sehingga, mampu bersaing di masa depan. Karena, persaingan kian ketat dan pesat. "Ke depan ASN dituntut untuk mengembangkan kapasitasnya dalam IT. Sehingga mampu meningkatkan pelayanan dan melayani masyarakat secara baik dan profesional," jelasnya.

 


Kepala BKD Kaltim H Diddy Rusdiansyah mengatakan Rakorpeg dilaksanakan selama satu hari pada 15 Oktober 2020.

"Rakor diikuti 250 peserta secara virtual dan langsung. Diharapkan memberikan pemahaman terkait kebijakan nasional maupun daerah, khususnya tentang kepegawaian. Acara tetap dilaksanakan secara protokol kesehatan ketat. ," jelasnya. (ful/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait